Presiden Jokowi Groundbreaking RS PKU Muhammadiyah Sorong Senilai Rp256 Miliar

AIMAS – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Provinsi termuda yakni Provinsi Papua Barat Daya (PBD) dalam rangka meletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Unimuda Sorong senilai Rp256 miliar, Jumat (24/11/2023).

Dalam sambutanya Jokowi mengatakan, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong ini akan terintegrasi dengan fasilitas amal usaha Muhammadiyah lainnya. Selain pembangunan rumah sakit, hotel dan mall juga akan dibangun berdampingan dengan RSPKU. Selain itu, Fakultas Kedokteran juga akan dibangun di lokasi tersebut.

” Bangun RSPKU Muhammadiyah ini pertama kali di Sorong, nilainya Rp256, bukan juta tapi miliar,” Beber Presiden RI Jokowi saat memberikan sambutan di lokasi Groundbreaking RSPKU Muhammadiyah Sp 2 , Kabupaten Sorong.

Jokowi menjelaskan, dirinya sudah berjanji kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir untuk mengirim tim dari Kementrian PU untuk meninjau lokasi pembangunan rumah sakit agar segera dikerjakan.

” Kalau APBD ada, kalau tidak ada ya mundur. Tapi pasti ada kok,” Ungkap Jokowi

Dalam pantauan media Matapapua.com, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Deo Sorong Pukul 11.20 Wit. Presiden Jokowi yang didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad dan Rektor Unimuda Sorong langsung menuju lokasi grounbreaking RSPKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Selain itu, disela sambutannya, Jokowi memberikan hadiah berupa tiga buah sepeda kepada tiga orang tamu undangan yang bisa menjawab pertanyaannya.

Tiga orang Penerima hadiah tersebut ,dua diantaranya adalah Mahasiswa Unimuda Sorong dan satu orang dari pengurus Organisasi ‘Aisyiyah Kabupaten Sorong atas nama Sitti Hasnah.

Menurut Sitti, dirinya sangat bahagia dan tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah lngsung dari orang nomor satu RI.

” Saya disuruh baca 5 Dasar pancasila Alahmdulillah saya hafal makanya saya dapt hadiah sepeda. Bahagia sekali dan ini merupakan rezeki untuk saya, padahal semalam saya tidak bermimpi apa-apa tapi saya berdoa semoga hari ini bisa dapat rezeki, Alhamdulillah Allah kasih saya rezeki sepeda dari Presiden Jokowi,” beber Sitti, yang juga sebagai ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong.

Sitti berharap di akhir masa kepemimpinan Jokowi semoga orang nomor satu RI ini selalu diberikan kesehatan dan berkah yang melimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top