Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong Gelar Wisuda Angkatan XVII

Aimas : Sebanyak 158 mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong telah menyelesaikan studi dan dinyatakan berhak menyandang gelar sarjana, serta 222 mahasiswa program studi pendidikan profesi guru juga berhak menyandang gelar guru profesional yang disematkan setelah nama dan sebelum gelar sarjana pendidikan.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIV, Suriel Mofu mengatakan alumni pendidikan UNIMUDA Sorong termasuk yang telah dinyatakan profesional oleh UNIMUDA dalam program pendidikan profesi guru memiliki peran penting untuk menghasilkan generasi penerus yang gemilang, oleh sebab tetap menjaga semangat untuk mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak-anak hingga ke pelosok negeri.

“Saya percaya bapak dan ibu guru ini punya semangat dan jiwa pengabdian yang tinggi, peran penting Bapak dan ibu guru untuk mencerdaskan anak-anak didik kita menjadi generasi gemilang dimasa depan, jangan berkecil hati karena tugas kita sejatinya untuk menjadikan anak-anak didik untuk banyak tahu” ujar Suriel Mofu.

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengatakan UNIMUDA secara berkelanjutan melakukan pengembangan dibanyak hal, selain mendapat predikat terbaik dari LLDIKTI XIV, UNIMUDA juga berupaya membangun SDM pendidik, dan saat ini dari 201 Dosen UNIMUDA, 70 dosen sedang menempuh progra doktoral baik didalam dan luar negeri, UNIMUDA juga bersiap menghadirkan Fakultas Kedokteran disamping menyiapkan rumah sakit pendidikan dokter terlebih dahulu.

“Tahun ini kami mendapat 3 gelar predikat terbaik dari LLDIKTI XIV, diantaranya terbaik dalam penelitian dan pengabdian masyarakat, sebagai kampus dengan penjaminan mutu internal terbaik, dan kampus pelaksana MBKM terbaik, inilah bentuk komitmen UNIMUDA agar pendidikan yang ditempuh mahasiswa di UNIMUDA Sorong terjamin” jelas Rustamadji.

Sementara itu Ketua Majelis pendidikan tinggi penelitian dan pengembangan pengurus pusat Muhammadiyah, Armai Arief mengatakan hadirnya univesitas pendidikan Muhammadiyah ditanah papua menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam dunia pendidikan, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu, setelah lulus kata Armai diharapkan dapat menyalurkan ilmu yang diterima selama berkuliah.

“Ada beberapa pesan yang perlu diingat oleh alumni yang hari ini menjalani wisuda, yang paling utama untuk bagaimana mengaplikasi keilmuan yang telah diterima, UNIMUDA sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah menyatakann komitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia ditanah Papua” kata Armai Arief.

Tercatat 158 mahasiswa tersebut terdiri 5 Fakultas yaitu Fakultas Pendidikan Bahasa, Sosial, dan Olahraga; Fakultas Pendidikan Eksakta; Fakultas Sains Terapan; Fakultas Teknik; serta Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top