UNIMUDA Sorong Mewisudakan 438 dari 2 Program

IMG 20191213 100320

IMG 20191213 100320

Matapapua – Aimas : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) mewisuda 438 mahasiswa dari 2 program, yakni program sarjana strata satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Program Pendidikan Profesi Guru, wisuda mahasiswa ini berlangsung digedung sportorium UNIMUDA Sorong, Selasa (10/12).

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji dalam laporan akademik menyebutkan hingga saat ini UNIMUDA memiliki 3.879 mahasiswa, yang berasal dari 3 Fakultas, dimana wisuda kali ini hanya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sedangkan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora serta Sains Teknologi akan melakukan wisuda 4 tahun akan datang.

“UNIMUDA Sorong adalah Universitas Perguruan Tinggi Swasta di bagian Timur yang pertama kali di percaya untuk mengelola pendidikan profesi guru dan untuk kelulusan 100 persen, ini menjadi satu-satunya Universitas di wilayah timur yang bisa meluluskan 100 persen mahasiswanya. Karena banyak di bagian wilayah timur yang tidak lulus jdi berbahagialah mengikuti PPG UNIMUDA ” kata Rustamadji.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono menegaskan bahwa kehadiran UNIMUDA Sorong memberikan dampak positif bagi kemajuan dalam sisi akademik di Kabupaten Sorong, karena dengan hadirnya UNIMUDA, sama dengan mendukung pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas, oleh sebab itu wisuda ini bukanlah akhir melainkan awal bagi mahasiswa menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.

“Akan tetapi sukses dan keberhasilan kita harus meminta doa kepada orang tua. Untuk bagaimana keberhasilan seseorang dalam menerapkan ilmu yang di proleh di dalam pendidikan yang ada di UNIMUDA untuk meraih kesukses. Talenta disetiap wisudawan-wisudawati dengan harapan dan doa orang tua yang terus berjuang untuk bagaimana anak-anaknya bisa berhasil dan menjadi guru yang baik itu adalah cita-cita yang kita harapkan ” ujar Suka Harjono.

142 Mahasiswa PPG Prajabatan 3T lulus 100 persen dan PPG Prajabatan bersubsidi lulus 89 persen, begitu pula 296 mahasiswa dari 10 program studi FKIP yang dinyatakan lulus dengan nilai yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top