TKD PBD Prabowo Gibran Gelar Jalan Santai Damai Natal

SORONG – Tim Kemenangan Daerah (TKD) Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) gelar Jalan Santai Damai Natal 2023.

Jalan santai tersebut dimulai dari komplek Ramayana Mall dan finish di Sekretariat TKD PBD Prabowo Gibran Jl.Basuki Rahmat depan Bandara Deo Kota Sorong pada Selasa, 19 Desember 2023.

Ketua TKD PBD, Bernard Sagrim mengatakan, kegiatan Jalan Santai Damai Natal ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakornas dan Rakorda pada tanggal 12 Desember 2023. Tindak lanjut tersebut salah satunya adalah bagaimana pihaknya mengkampanyekan supaya Pemilu nantinya bisa dilaksanakan dengan damai.

” Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemilu sudah berjalan dan sudah ada di depan mata. Jadi mari masyarakat semua turut berpartisipasi di momen natal ini,” ujar Ketua TKD PBD, Bernard Sagrim.

Sagrim menjelaskan bahwa kegiatan jalan santai ini bertajuk”Jalan Santai Damai Natal”. Menurutnya, tema ini digunkan karena saat ini bertepatan dengan momen Natal dan momen Pemilu 2024.

” Karena yang punya pesta bukan pemerintah atau negara melainkan masyarakat itu sendiri,” beber Sagrim.

Selain itu, kata Bernard, melalui kegiatan jalan santai ini, puhaknya ingin menunjukkan rasa toleransi bagi seluruh umat beragama khusuanya warga yang ada di Kota Sorong, PBD. Baginya, yang mengijuti jalan santai bukan hnya dari umat kristen saja melainkan dari umat islam dan agama lainnya.

” Jadi semua berbaur. Itu adalah sebuah kedamaian yang kita inginkan di negara kita. Kita ingin satukan simbol-simbol NKRI khusuanya di Provinsi Papua Barat Daya, sehingga siruasi pemilu dan Natal nanti dapat berjalan tertib dan damai,” ungkapnya.

Lanjut Bernard, selain jalan santai, TKD PBD Prabowo Gibran juga mengadakan pasar murah, doorprize dan bantuan logistik. Baginya, kegiatan ini murni program TKD PBD Prabowo Gibran untuk berbagi kasih di di momen Natal ini, tidak ada unsur kampanye ataupun Politik Uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top