Kilang Kasim Tekan Kasus Stunting & Gizi Kurang melalui Pendampingan Posyandu

 

Kasim, 18 Mei 2024 – Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Kasim menyelenggarakan pengumpulan _baseline_ kondisi gizi balita di Kampung Klayas serta pembagian susu dan vitamin bagi balita dan ibu hamil, Kamis (16/5/2024). Upaya ini sebagai respon cepat menyusul masih adanya temuan kasus stunting dan gizi kurang di Distrik Sorong.

 

Area Manager Communication, Relation, CSR & Compliance KPI Unit Kasim, Ferdy Saputra menjelaskan upaya ini sebagai komitmen perusahaan mendukung pengembangan masyarakat melalui pendampingan Posyandu di Kampung Klayas, Distrik Seget. “Kami berkolaborasi dengan Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Sorong yang secara khusus ditugaskan menangani kasus stunting dan gizi kurang di Sorong,” katanya.

 

Lanjut Ferdy, kegiatan ini bertujuan mengumpulkan data status gizi balita di Kampung Klayas secara langsung. “Data tersebut kemudian menjadi acuan bagi TPPS dan KPI Unit Kasim untuk menyusun strategi intervensi yang sesuai dengan kondisi di lapangan,” imbuhnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronney menyebutkan dalam pelaksanaanya, TPPS membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak. “Dalam hal ini kami sangat berterimakasih kepada KPI Unit Kamis yang secara pro aktif mendukung program kami,” ungkapnya.

 

Di kesempatan yang sama Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Sorong, Mustika Ahmad mengungkapkan bahwa data yang dijadikan acuan harus tepat, agar intervensi yang dilakukan lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran. “Kami senang respon masyarakat juga sangat baik, ada 50 balita dan 12 ibu hamil yang datang,” tambahnya.

 

Kegiatan ini juga sejalan dengan program TJSL Pertamina (Persero) bertajuk Pertamina Sehati yang berkontribusi terhadap pencapaian SDGs nasional ketiga yakni menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. “Diharapkan, masyarakat adat di sekitar perusahaan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik khususnya bagi balita dan ibu hamil,” tutup Ferdy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top