Selama Masa Paskah, Akses Perbatasan Maybrat Ditutup Sementara

0 IMG 20200410 WA0030

0 IMG 20200410 WA0030

Matapapua – Ayamaru : Pemerintah Kabupaten Maybrat mengambil keputusan untuk menutup sementara akses daerah perbatasan, baik dari sorong – Maybrat, maupun Maybrat – Sorong Selatan mulai tanggal 19 April 2020 hingga 23 April 2020 selama masa Paskah bagi umat Kristiani dan juga untuk mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) agar tidak tersebar di Maybrat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa menjelaskan, tanggal 23 April dan selanjutnya kendaraan diperbolehkan keluar masuk Matbrat namun menggunakan batas waktu yang telah ditetapkan yakni mulai dibuka pintu masuk mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00 Wit. Meskipun akses transportasi diijinkan, namun tetap melakukan pemeriksaan kesehatan di pintu masuk Maybrat.

Ferdinandus Taa menambahkan, apabila ditemukan masyarakat mengalami gangguan kesehatan, maka yang bersangkutan tidak diijinkan masuk ke wilayah Maybrat, meskipun tidak tertular Corona Virus namun perlu mengantisipasi.

“Nanti selanjutnya baru kita buka tapi harus melalui pemeriksaan kesehatan. Tim medis harus pastikan bahwa mastarakat yang masuk Maybrat benar-benar sehat,” jelas Ferdinandus Taa, Jum’at (10/4/2020)

Ferdinandus Taa berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah yang telah ditetapkan sehingga masyarakat tetap sehat untuk kepentingan seluruh warga Maybrat.

“Perlu ada pengertian dan kesadaran baik dari masyarakat sehingga dapat mengatasi wabah Covid-19 ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top