Walikota Sorong Resmikan 1 Gedung Kantor Distrik dan 4 Pasar Rakyat

EDCBA595 9EEC 4BFC AEAF 1C89A790CD98

EDCBA595 9EEC 4BFC AEAF 1C89A790CD98

Matapapua – Klaurung : Kebutuhan gedung pemerintah distrik untuk melayani masyarakat cukup tinggi, apalagi jika kantor distrik belum tersedia akan menghambat aktivitas pelayanan pegawai kepada masyarakat, hal inilah yang menjadi perhatian pemerintah Kota Sorong dengan membangun gedung kantor Distrik Klaurung yang terletak di kilometer 17, dan telah diresmikan Walikota Sorong, Kamis (19/9).

Walikota Sorong, Lambertus Jitmau mengatakan keberadaan kantor distrik ini akan memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat, karena sejatinya gedung kantor kelurahan, distrik, puskesmas merupakan layanan dasar kepada masyarakat, diharapkan gedung dan fasilitas yang telah ada dijaga dengan baik dan dapat dimanfaatkan, apalagi distrik Klaurung ini merupakan distrik terujung dari Kota Sorong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sorong.

“Kantor distrik sudah jadi, layani masyarakat dengan baik, kita ada karena kita mau berikan pelayanan kepada mereka, jangan kita beda-bedakan, apalagi Klaurung ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Sorong” kata Lambertus Jitmau.

Kepala Distrik Klaurung, Saul Eren Solossa mengatakan distrik Klaurung memiliki 4 kelurahan, dan sedang mempersiapkan sejumlah kampung persiapan, distrik Klaurung memiliki 64 RT dan 17 RW, dengan jumlah penduduk lebih dari 9.700 jiwa.

“Kami selama ini agak kesulitan memberikan pelayanan kepada masyarakat karena tidak punya kantor representatif, dengan adanya kantor ini, kami bertekad akan melayani masyarakat di 4 kelurahan, 64 RT dan 17 RW secara optimal” kata Saul Eren Solossa.

Prosesi peresmian kantor distrik ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Kota Sorong, Welly Tigtigweria, dilanjutkan dengan peninjauan gedung distrik yang berdiri megah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top