Sisihkan 3.000 Peserta, Rahmawati Bame Juara III Lomba Baca Puisi FL2N

IMG 20190808 112546

IMG 20190808 112546

Matapapua – Klabinain : Nama Rahmawati Bame siswi kelas 5 SD Inpres 63 Kabupaten Sorong tersohor dikalangan peserta lomba Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 25 – 29 Juli di Banten. Rahmawati Bame ditetapkan oleh dewan juri sebagai Juara ketiga pada lomba baca puisi yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala SD Inpres 63 kelas di lain Kabupaten Sorong Yusran Tuarita mengatakan prestasi Rahmawati pantai sangat membanggakan karena Rahmawati Bame harus bersaing dari awal seleksi dengan jumlah peserta mencapai 3000 siswa dari berbagai daerah kemudian setelah ditetapkan sebagai peserta mewakili Papua Barat Rahmawati Mami di tempat di Sorong Selama 2 bulan dan selanjutnya diberangkatkan ke Banten untuk berlomba.

“Ini prestasi siswi kami yang membanggakan, karena sebelum diberangkatkan, ada 3.000-an peserta yang mendaftar, ada 275 kabupaten dan kota se-Indonesia kemudian diseleksi, setelah ditetapkan kami berlatih agar dapat menampilkan yang optimal” kata Yusran Tuarita, Kamis (8/8)

Sementara itu ramalan juara 3 lomba baca puisi tingkat nasional perwakilan SD Inpres 63 Klabinain, Kabupaten Sorong – Provinsi Papua Barat mengatakan kunci dari prestasi yang harus diterimanya yakni dengan gigih dan pantang menyerah, sebab dengan berlatih kata Rahmawati maka Tantangan apapun dapat dihadapi.

“Berlatih yang gigih, yang jelas dilatih maksimal oleh Bapak dan Ibu guru, menyiapkan perlengkapan sebelum berangkat” ujar Rahmawati Bame.

Lomba baca puisi tingkat nasional pada festival dan lomba literasi nasional FL2N, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga memberi kepercayaan kepada Rahmawati Babe literasi di wilayah Indonesia Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top