Sarat Pengalaman Melalui DPRD Auguste Sagrim, Optimis Rebut Kursi Walikota Sorong Periode 2024-2029

Matapapua,sorong–Bakal Calon Walikota Sorong Auguste CR Sagrim, ST, kembalikan berkas pendaftaran di sekretariat DPW Partai PKS Kota Sorong provinsi Papua Barat Daya.Sabtu 20/4/2024) sore.

Auguste CR Sagrim ST,sapaan akrabnya Gusti anggota DPRD Kota Sorong dua periode,dan sekarang terpilih lagi sebagai anggota DPRD provinsi Papua Barat Daya.Politisi muda dan visioner sepakbola kota Sorong itu bersama ratusan pendukung mengembalikan berkas pendaftaran Bakal calon (Bacalon) Walikota Sorong ke DPW partai PKS.Balon Walikota Sorong Auguste Sagrim, DPW Partai PKS Pengembalian Berkas Pendaftaran,(ft/drk)

Dikatakan Auguste Sagrim ST,bahwa alasan dirinya maju di bursa pencalonan walikota sorong sudah menjadi target dan termotivasi selama ini.

Pihaknya hal yang menjadi motivasi bukan maju anggota DPRD Provinsi kemarin,itu sebagai legitimasi politik mengetahui angka persentase pemilih.Dan Substansi dari momentum ini karena banyak masalah di kota ini.Dengan demikian untuk menuju jalan kesana maka saya merintis melalui DPRD,ucap Sagrim.

Dan Indikator politik saya diukur ketika menjabat wakil Rakyat (DPRD) kota Sorong,kemudian presentasi masyarakat terhadap saya tanpa tingkatan money politik yang besar.

Kaitannya dengan hal itu saya, mencoba untuk meminimalisir itu dengan angka yang sangat minim.Dan saya menguji dimana komitmen pemilih,yang saya bangun atau jaga,bahkan hidup bersama selama lima tahun itu ternyata terbukti dan terukur,ungkap.Politisi muda itu.

Dia mengatakan,dari sisi pengalaman politik sudah cukup, saya menjabat anggota DPRD Kota Sorong dua periode dan sekarang terpilih lagi menjadi DPRD provinsi.

Sebenarnya membangun kota Sorong ini tidak perlu politik yang mumpuni, karena kota ini butuh orang cerdas,bukan soal pengalaman di politik tetapi bagaimana kecerdasan intelektual itu yang dibutuhkan, katanya.

Pasalnya ada masalah di kota ini, seperti masalah complicatet,masalah banjir,tingkat kriminal yang tinggi,masalah pendidikan, kesehatan,ini membutuhkan strategi kecerdasan orang,yang paham betul permasalahan itu,tutur Sagrim.

Lebih lanjut Sagrim,Pasca pengembalian berkas pendaftaran di sekretariat DPW partai PKS, dirinya akan mendaftar lagi di partai PAN dan Nasdem, dengan optimis akan merebut rekomendasi dari partai politik tersebut untuk tiket melaju ke Bakal calon Walikota Sorong.

Untuk Bakal Calon Wakil walikota yang akan berduet bersamanya,ia optimis akan mencari figur yang cerdas bekerjasama memiliki pemahaman yang baik,mengisi kekurangan untuk perubahan kota Sorong yang lebih baik.

“ saya tidak mau memilih calon wakil walikota yang tidak memiliki konsep, hanya duduk saja atau pemahaman orang pada umumnya Ban Serep.Tapi yang pastinya alam ini seleksi mana yang terbaik.Tutup.Sagrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top