DPD Partai Demokrat Menerima Berkas Pendaftaran Bacakada Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem

Matapapua,sorong– Mantan Bupati Kabupaten Tambrauw 2 Periode Gabriel Asem Resmi mendaftar ke DPD Partai Demokrat Papua Barat Daya.Kamis 18/4/2024) Pagi.

Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Periode 2024–2029 itu didampingi team bersama warga masyarakat tambrauw ke kantor sekretariat DPD Partai Demokrat yang beralamat,Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Malaingkedi, Distrik Sorong, kota Sorong Papua Barat Daya.

Gabriel Asem bersama ratusan pendukungnya diterima Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala daerah (Bakacada) DPD Partai Demokrat.Hal itu disampaikan Ketua Tim penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bakacada) DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat Daya Izakh Rahareng. SH. MH kepada awak media usai menerima pendaftaran Gabriel Asem di Kantor sekretariat DPD Partai Demokrat.

“Baru saja pak Gabriel bersama pendukungnya datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat Daya melalui Partai Demokrat,” akui Izak Rahareng.

Menurutnya, pendaftaran ini sesuai surat ederan dari DPP partai Demokrat ditujukan kepada Partai Demokrat di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indonesia.

“Dalam surat edaran ini menyatakan bahwa, siapapun balon kepala daerah yang memenuhi syarat dengan ketentuan administrasi partai Demokrat dipersilahkan saja, dan itu sah-sah saja, sehingga hari ini kami di DPD Partai Demokrat menerima berkas permohonan pendaftaran Gabriel Asem secara resmi,” terangnya.

Sementara Bacalon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem mengatakan alasannya dirinya mendaftar ke Kantor DPD partai Demokrat, karena ingin membawa perubahan.

“Seperti yang sudah saya sampaikan sewaktu mendaftar di kantor DPD partai Hanura bahwa secara umum ingin membawa perubahan kemajuan yang lebih maju setara dengan daerah lain,” jelasnya.

Hal ini kata Gabriel Asem, pernah melakukannya selama dua periode di Kabupaten Tambrauw melayani masyarakat.

“Kedepannya apabila partai Demokrat merekomendasikan saya, kepercayaan yang diberikan itu adalah amanah akan saya bekerja dengan sepenuh hati membangun pembangunan di berbagai sektor pembangunan yang berada di provinsi Papua Barat Daya, ” tutur Gabriel Asem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top