Das Betkaf Secara kelembagaan Organisasi Tidak Mendukung Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tanpa Perintah Pimpinan 

 

Dewan Adat Suku Beteuw kafdarun.Sekretaris umum Mesak Mambraku ST.(Foto/Ist/ Matapapua)

Matapapua, Waisai–Dewan Adat Suku Beteuw Kafdarun (Betkaf) tidak mendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat.Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Raja Ampat Tahun 2024.Tanpa Arahan dan Petunjuk Pimpinan Das.Sabtu 15/6/2024)

Eksistensi Suku Beteuw Kafdarun (Betkaf) tetap dalam mekanisme, Secara kelembagaan organisasi (Das Betkaf) mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan langkah-langkah politik yang Sifatnya kategorisasi dan perseorangan.

Das Betkaf Frontal ketika calon Bupati dan wakil Bupati Raja Ampat dipastikan definitif maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati.Maka Das Betkaf akan diarahkan secara kelembagaan,Ungkap Mesak Mambraku.

“konsolidasi intens dilakukan oleh Das Betkaf guna mencari sosok pemimpin yang mampu membawa arah kepetingan rumah Besar Beteuw kafdarun kedepan.

Ditegaskan Sekretaris umum Das Betkaf Mesak Mambraku, Hingga saat ini Secara kelembagaan organisasi  (Das) Beteuw Kafdarun (Betkaf).Tidak mendukung Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati  yang bukan merupakan perintah Das.

Menurut Tokoh intelektual muda Betkaf yang juga sebagai ketua Pokja Adat Majelis Rakyat Papua Barat Daya (MRP-PBD) itu.Agar Betkaf secara organisasi terarah,terstruktur, dan totalitas ketika bergabung ke satu calon Bupati dan Wakil Bupati.

“ Hari ini Das Betkaf tertentu  akan memberikan opsi- opsi strategis di Pemerintahan baru besok.Ini perintah Das Betkaf Sehingga setiap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati bersedia membangun dedikasi politik guna kepentingan organisasi yang lebih baik,”Tutur.Mesak

Ia juga meminta kepada masyarakat Betkaf agar menahan diri menunggu keputusan politik yang sah ketika masing – masing calon telah mengantongi SK B.1-KWK partai untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati

Dia menilai Betkaf saat ini dalam rangka  pesta pemilukada Bupati dan Wakil Bupati  27 November 2024 mendatang, Sangat seksi dan hangat di setiap kelompok koalisi pasangan dan Partai. Itu artinya Betkaf penting dalam menentukan kemenangan satu calon tertentu.Sehingga mari kita berikan diri kita untuk diatur, Karena secara organisasi ada pimpinan,Tutup Sekum Betkaf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment