Perkuat Sinergi Pasca Bentrok Polda PB dan TNI AL Lakukan Mediasi

SORONG – Guna memperkuat sinergitas, Polda Papua Barat dan TNI Angkatan Laut melakukan mediasi pascabentrok personel Brimob dengan sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong guna menyelesaikan persoalan dan sekaligus membangun kembali sinergitas Polri dan TNI.

Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Johnny Eddizon Isir menjelaskan, tujuan dari mediasi ini tidak lain adalah membangun kembali sinergitas antara Polri dan TNI pascabentrok antarpersonel TNI-AL dan Brimob pada Minggu (14/4/2024) di Pelabuhan Laut Sorong, Papua Barat Daya.

“Sinegritas TNI dan Polri adalah hal yang mutlak dan wajib dipelihara,” tegas Kapolda Papua Barat Johnny saat ditemui awak media di Sorong, Rabu (17/04/2024).

Ia mengatakan, Kekompakan personel TNI dan Polri adalah suatu keharusan, yang tidak hanya terjalin pada unsur pimpinan, melainkan harus sampai kepada unsur anggota. Karena baginya, kunci keamanan negara Indonesia berada di tangan TNI dan Polri.

” Oleh sebab itu, diharapkan agar sinergitas yang telah terbangun sejak lama jangan sampai kandas karena permasalahan yang ada. Mari bersama-sama menjaga keamanan negara in dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada,” ujarnya.

Guna mencegah ada dampak yang lebih buruk, lanjutnya, seluruh personel diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu yang beredar yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Baik dari instansi TNI-AL maupun Polri.

” Setelah kejadian kesalahpahaman kemarin, diharapkan agar lebih mampu meredam emosi dan ego masing-masing. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar, demi keamanan masyarakat dan utuhnya bangsa Indonesia,” harap Kapolda.

Pertemuan mediasi yang berlangsung di Markas Pelopor Brimob Polda Papua Barat, Jalan Tanjung Kasuari, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya pada 16 April 2024 itu dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo diwakili Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Bagus Wilujeng Anjasworo, ST.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top