Pj Gubernur : Pilpres-Pileg 2024 sukses terselenggara di PBD

SORONG – Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) twlah terselenggara dengan sukses, ama, lancar di wilayah Provinsi Papua Barat Daya .

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad usai memimpin rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Gubernur Papua Barat Daya, Rabu, (17/04/2024).

” Laporan yang disampaikan dari pak Kapolda Papua Barat, Pangdam Kasuari melalui Danrem dan Pangko Armada, kita sampai pada kesimpulan bahwa Pemilu 2024 di Papua Barat Daya berlangsung aman, lancar dan sukses,” jelasnya.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di provinsi ke-38 ini karena Pemilu 2024 di wilayah ini berjalan dengan lancar, aman, tenang dan damai.

” Bahkan tingkat partisipasi juga tinggi yakni Pilpres mencapai angka 41 persen ke atas kemudian Pileg berada pada angka 86 persen. Untuk ukuran provinsi baru angka partisipasi pada pesta demokrasi itu cukup tinggi,” ungkapnya.

Terkait dengan pencapaian ini, Provinsi Papua Barat Daya pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan kategori terbaik dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Papua Barat Daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top