Peringkat Webometrics, UNIMUDA Sorong Terbaik 1 di Papua Barat

desain juli 2022 08

desain juli 2022 08

Matapapua – Aimas,Kabupaten Sorong : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali membuktikan diri sebagai kampus papan atas di wilayah Indonesia Timur. Berdasarkan pemeringkatan Webometrics edisi Juli tahun 2022, UNIMUDA Sorong berhasil meraih peringkat terbaik 1 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Papua Barat. Keberhasilan UNIMUDA Sorong ini mengulang pencapaian dalam pemeringkatan Webometrics edisi Januari 2022.

Webometrics sendiri merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi se-dunia yang diinisiasi oleh Cybermetrics Lab dari Spanyol sejak tahun 2004. Webometrics melakukan rilis pemeringkatan perguruan tinggi dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Januari dan Juli.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. mengatakan bahwa pada pemeringkatan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Saya mengucapkan rasa syukur yang luar biasa karena sepanjang tahun 2022, UNIMUDA Sorong ini telah menorehkan prestasi-prestasi yang luar biasa. Hal ini tentunya tidak didapat hanya dengan duduk diam saja tetapi juga dengan usaha dan kerja keras.” Ujar Rustamadji, Senin (08/08).

Rustamadji juga menambahkan bahwa perjuangannya tidak hanya sampai disini, prestasi akan terus dirajut dan siap bersaing di kancah nasional.

“Tentunya prestasi seperti ini tidak hanya sampai disini tetapi akan terus dipertahankan bahkan selalu ditingkatkan untuk menjadikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong sebagai kampus yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat Provinsi tetapi di tingkat Nasional” ucapnya

Sementara itu, Plt. Wakil Rektor I, Mukhlas Triono, M.Pd., mengutarakan bahwa pencapaian ini menjadi bukti kerja keras UNIMUDA Sorong menjadi kampus dengan prestasi terbaik.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, atas pencapaian ini. Peringkat nomor 1 versi Webometrics ini menjadi salah satu bukti bahwa UNIMUDA Sorong terus melakukan kerja-kerja positif secara konsisten dalam rangka menggapai prestasi terbaik,” tutur Mukhlas.

Atas pencapaian ini. Beliau memberikan ucapan selamat kepada segenap sivitas kampus yang betul-betul dalam track tradisi juara UNIMUDA Sorong.

“Selamat kepada segenap sivitas UNIMUDA Sorong atas pencapaian ini. UNIMUDA Sorong betul-betul dalam track tradisi juara, insyaa Allah,” lanjutnya.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong sendiri menjadikan pemeringkatan ini sebagai salah satu acuan dalam mengembangkan universitas. Melalui pemeringkatan ini, UNIMUDA Sorong terus berusaha meningkatkan daya saing, keberadaan (eksistensi) dan peran perguruan tinggi melalui publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top