Peringatan HKN ke-59, Dinkes P2KB Provinsi PBD Gelar Bermacam Kegiatan

SORONG : Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Provinsi Papua Barat Daya ((PBD) menggelar bermacam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Senin (12/11/2023).

Kepala Dinkes Kesehatan P2KB Provinsi Papua Barat Daya, Naomi Netty Howai menyampaikan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 ini merupakan kali pertama digelar pemerintah Provinsi PBD.

” Dalam menyongsong HKN ke-59 ini ada beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan. Pertama tanggal 4 kemarin ada dilakukan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), senam bersama, makan buah dan sebagainya, itu laksanakan di kantor ini yang diikuti oleh pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan institusi kesehatan lainnya,” Ungkap Kepala Dinkes Kesehatan P2KB Provinsi Papua Barat Daya, Naomi Netty Howai di Sorong.

Kemudian pada Tanggal 11-10 November, kata Naomy, juga dilaksanakan lomba senam kreasi dengan limba enam langkah cuci tangan. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat baik bagi tenaga kesehatan yang bekerja di institusi kesehatan maupun di dalam lingkungan keluarga masing-masing.

” Yang berikut tanggal 12 Oktober kami juga laksanakan jalan sehat dan senam massal, titik star dari Sorong City sampai di Kantor Dinas Kesehatan P2KB Provinsi PBD. Kegiatan ini juga dilkukan pencabutan Doorprize,” ujar Naomy.

Naomy menambahkan, di Tanggal 12 Oktober tersebut merupakan hari tersebut merupakan hari puncak HKN ke-59 yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun kesehatan. Maka untuk memperingatinya, Dinas Kesehatan P2KB Provinsi PBD bekerjadama dengan gereja setempat untuk melakukan ibadah bersama.

Selain itu, Dinas P2KB Provinsi PBD juga bekerjasama dengan 3 dokter spesialis diantaranya dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis penyakit anak dan dokter spesialis kandungan dan ditambah dengan 13 mantri dari Dinas Kesehatan dan dokter muda dari Unipa kurang lebih 14 orang.

“Kolaborasi ini untuk melayani pasien di kampung dan ditambah dri Kelurahan Klablim jadinada empat tempat. Dinas kesehatan menyediakan bis untuk mengantar jemput masyarakat. Alhamdulillah puji Tuhankurang lebih lebih ada 500 pasien yang hadir,” Ungkap Naomy.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, kata Naomy, pihaknya juga memberikan bantuan sembako serta makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan balita.

” Untuk itu kami ucapan terima kasih kepada semua Mitra kesehatan si Provinsi PBD yang telah berkontribusi dan berkolaborasi untuk menyukseskan pelaksanaan Peringatan.HKN ke-59 Tahun,” Ungkapan terimakasih Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Provinsi PBD, Naomy Netty Howai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top