ASTON Sorong Hotel Hadirkan 4 Menu Baru Sajian Nusantara

SORONG – Gardenia Restaurant adalah restaurant yang ada di lantai lobby ASTON Sorong Hotel And Convention Center. Bulan ini,  Gardenia Restaurant akan semakin bervariatif dalam menawarkan menu andalannya. Gardenia Restaurant meluncurkan empat menu baru khas nusantara pada bulan ini, Juni 2023.

Empat menu baru ini merupakan program kuliner yang diberi nama Gardenia Culinary Week. Sesuai dengan namanya, program ini akan menghadirkan berbagai macam menu makanan berbeda setiap pekan.

Gardenia Restaurant akan menghidangkan kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti kuliner khas Jawa, Bali, Kalimantan, dan tentu saja Papua. Hal ini disampaikan Marcom Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Azis Munawir.

Azis menjelaskan, untuk pekan pertama akan dimulai pada 5-9 Juni 2023. Beragam menu dari Bali akan disajikan secara prasmanan di Gardenia Restaurant. Menu-menu tersebut terdiri dari Sup Kepala Ikan Mak Beng, Sate Lilit, Bebek Betutu, Lawar Sayuran, Dadar Jagung, Sambal Embe, Sambal Matah, Es Kuwut, dan masih banyak lainnya.

“Kemudian, pada 12-16 Juni akan disajikan menu-menu khas dari Jawa seperti Soto Bening Solo, Nasi Liwet, Sate Komoh, Ayam Asap Lodho, Urapan, Oseng Kikil Pedas, Sambal Tumpang serta Es Tape Ketan dan lain-lain,” ungkap Azis Munawir, Sabtu (3/6/2023).

[irp]

Azis melanjutkan, pada 19 -23 Juni, makanan khas dari Papua juga akan dihidangkan, di antaranya Ikan Kuah Kuning, Papeda, Ikan Bakar Manokwari, Ayam Goreng Rempah, Sate Tempe Bakar, Sambal Colo Colo, dan beberapa makanan khas Papua lainnya.

Lalu pada 26 -30 Juni akan disajikan beragam menu dari Kalimantan seperti Soto Banjar, Ikan Patin Bumbu Habang, Tumis Daun Pakis, Sambal Kandas dan masih banyak menu khas lainnya.

“Menu-menu tersebut akan disajikan secara prasmanan mulai pukul 12 siang hingga pukul 3 sore. Dengan harga Rp. 130.000 net per orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua hidangan yang disajikan alias All You Can Eat. Jadi, yang lagi mencari tempat makan siang yang nyaman dan bisa sambal bercengkerama dengan teman, saudara atau kolega bisa menjadikan program ini sebagai pilihan,” imbuhnya.

Sementara itu, Banquet Chef ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Maharani Nur menyampaikan, pemilihan menu-menu lokal dari daerah tersebut merupakan perwujudan dari keinginan banyak pengunjung dan tamu-tamu yang datang ke ASTON Sorong.

Juru masak yang terkenal piawai dalam mengolah makanan tradisional tersebut mengaku sangat bersyukur karena bisa memenuhi permintaan tamu-tamu yang sudah lama menantikan hadirnya menu-menu khas daerah.

[irp]

“Ketersediaan bahan baku makanan di Sorong juga sangat membantu kami dalam proses memasak hingga menyajikan makanan-makanan tersebut,” imbuhnya.

General Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Johan L. Ranteupa mengatakan, pihaknya melihat bahwa kemajemukan di Kota Sorong yang dihuni dan dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai suku dan daerah menjadi sebuah berkah yang kemudian bisa dikonversi menjadi peluang untuk hadirnya program-program kuliner seperti yang dilakukannya bersama tim.

“Kota Sorong ini kan salah satu Kota di tanah Papua yang cukup signifikan perkembangannya baik dari segi ekonomi maupun jumlah penduduknya. Selain itu, keragaman budaya dan ciri khas daerah yang ada di tanah air dari sisi kuliner juga merupakan keunikan yang kemudian menginspirasi hadirnya program ini agar siapa pun yang sedang ada di Kota Sorong dan ingin menikmati makanan khas daerah, cukup datang ke Aston Sorong saja,” ujar Johan.

[irp]

Selain menghadirkan program kuliner dengan model prasmanan, ASTON Sorong Hotel and Conference Center juga menyajikan pilihan menu lain yang akan hadir di outlet 360 Sky Lounge yang berada di lantai 7 hotel tersebut.

Menu yang dihadirkan seperti Steamboat in the Sky yang merupakan sajian menu khas Asia yang dibanderol dengan harga Rp. 400.000++ untuk 2 sampai 4 orang. Menu ini akan hadir setiap hari Jumat pada pukul 6 sore hingga pukul 12 malam.

“Kemudian ada juga Brazilian Barbeque yang dihadirkan bagi para pecinta makanan Western. Menu khas Amerika latin ini juga cukup diminati oleh para tamu yang datang dari luar negeri dan dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp. 189.000++ per orang,” jelasnya.

Seperti diketahui, outlet 360 Sky Lounge merupakan tempat baru yang ada di ASTON Sorong di mana pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan uniknya aktivitas malam hari di Kota Sorong. Outlet ini selain menyajikan beragam menu makanan dan minuman juga menghadirkan penampilan musik yang dibawakan secara langsung atau Live.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top