Merauke juara umum Porprov Papua Selatan pertama

Merauke (Mata Papua) – Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama resmi ditutup dan tuan rumah Kabupaten Merauke berhasil meraih juara umum dengan total perolehan medali sebanyak 79 medali.

Disusul oleh Kabupaten mappi dengan memperoleh 61 medali. Kemudian di urutan ketiga Kabupaten Asmat dengan perolehan 55 medali dan juara keempat Kabupaten Boven Digoel dengan perolehan 38 medali.

Ketua Panitia Porprov I Papua Selatan, Soleman Jambormias dalam acara penutupan Sabtu (11/11) di lapangan Mandala Merauke, mengatakan bahwa pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan pertama telah usai dan meninggalkan sejumlah prestasi dan kenangan.

“Serta semangat dan tekad yang terus bergelora yang dibuktikan dengan perolehan medali emas dari setiap kabupaten,” ujarnya.

Dikatakan bahwa panitia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para atlet yang telah meraih medali emas, perak, dan perunggu dengan harapan agar terus berlatih untuk kompetisi selanjutnya.

Dan bagi yang belum berhasil agar jangan berputus asa tetapi tetap terus berlatih. Ingat bahwa setiap latihan adalah investasi untuk kesuksesan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, mari bersama-sama menjadi agen perubahan positif dalam dunia olahraga. Mengukir prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Papua Selatan.

“Seperti kata mutiara bahwa prestasi bukanlah akhir dari segala perjuangan, melainkan awal dari petualangan untuk prestasi yang lebih besar,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa bagi masyarakat olahraga mari kita jadikan olahraga sebagai semboyan gaya hidup untuk kesehatan dan kebugaran tubuh serta untuk meraih prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top