Peringatan Hari Anak Se-dunia Diwarnai Dengan Launching Program UNICEF – Unimuda

0BA4711C 3C6C 4035 84A0 60AD23F14135

0BA4711C 3C6C 4035 84A0 60AD23F14135

Matapapua – Aimas: Peringatan Hari Anak se-dunia (World Children’s Day) yang diperingati setiap tanggal 20 November turut dilaksanakan oleh UNICEF Papua bekerjasama dengan kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Rabu (20/11) di meeting room UNIMUDA Sorong.

Manager Kantor UNICEF Papua, Tri Laksono Harysantoso mengatakan anak-anak merupakan pewaris masa depan, oleh karena itu dibutuhkan sinergi antara berbagai pihak untuk mempersiapkan segala bentuk kebutuhan bagi anak-anak, terutama diusia sekolah, dimana UNICEF berkomitmen untuk memberikan perhatian melalui program baru, positif disiplin untuk SMP dan anti Bullying, disamping program yang telah ada seperti literasi kelas awal untuk SD, juga Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat ditingkat SMP.

” Selain literasi kelas awal dan PKHS ditingkat SMP, selain itu ada dua program baru yakni positif disiplin untuk mendisiplinkan anak-anak, dan anti bullying (perudungan) yang semakin meluas dikalangan anak usia sekolah” kata Tri Laksono Harysantoso.

Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Donni Sudibyo menyambut baik kegiatan peringatan hari anak se-dunia, kerjasama antara UNIMUDA dan UNICEF yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir telah berjalan semakin baik, dan periode ini, UNICEF dan UNIMUDA Sorong mendapat dukungan dari David Beckham 7 Foundation sehingga akan semakin memantapkan program yang telah berjalan.

“Sudah berjalan baik dalam kurun beberapa tahun terakhir, kita harapkan perjalanan program kedepan semakin baik, apalagi mendapat dukungan dari DB7, menjadi sangat lengkap jika dapat menyatukan program PAUD, Literasi dan PKHS” kata Donni Sudibyo.

Launching program kerjasama antara UNICEF dan UNIMUDA dengan melibatkan pelajar dari sejumlah siswa dibeberapa sekolah ini diwarnai dengan memperkenalkan program U-Report dan diskusi panel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top