Pemkab Sorong Akan Tindak Tegas Apotek Penimbun Masker, Hand Sanitizer, dan Alkohol

IMG 20200319 110521

IMG 20200319 110521

Matapapua – Aimas : Ditengah pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara dan termasuk di Sorong, menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat terutama dalam upaya menjaga diri dan keluarga untuk hidup sehat dengan menggunakan produk-produk yang dinilai berdampak pada pencegahan COVID-19, hal ini mengakibatkan masker, hand sanitizer juga alkohol hilang dipasaran karena banyak diburu, bahkan mulai langka atau tersedia namun dengan harga yang telah naik beberapa kali lipat.

Mengenai hal ini, Bupati Sorong, Johny Kamuru menegaskan akan menindak apotek yang bermain curang seperti menaikkan harga dan atau menimbun barang-barang seperti masker, hand sanitizer maupun alkohol, dan jika kedapatan pihaknya tidak akan segan mencabut izin operasional karena dinilai menyulitkan masyarakat.

“Nanti kita akan pantau, kita awasi bagaimana proses jual belinya jika kedapatan ya kita cabut izin operasional apotek yang telah bertindak nakal dimaksud” kata Johny Kamuru, Rabu (18/3).

Johny Kamuru menyebutkan selain pengawasan tim Satgas Penanggulangan COVID-19 dan juga pihak kepolisian, partisipasi warga untuk melapor kepada pihak berwajib untuk ditindak tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top