Pj Gubernur bersama MUI Papua Selatan Safari Ramadhan di Distrik Semangga

Merauke, Matapapua.com – Penjabat Gubernur Apolo Safanpo bersama Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Papua Selatan menggelar Safari Ramadhan 1445 H serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di 7 Kampung Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Senin (18/3).

Bertempat di Masjid Al-Amin Kampung Marga Mulya Semangga, Pj Gubernur Apolo Safanpo berdialog dengan masyarakat serta memberikan semangat bagi kaum muslimin di Semangga agar tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua Selatan kami menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H semoga amal ibadah dan puasa kita dapat di terima Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, “ujar Pj Gubernur Apolo Safanpo dalam sambutannya.

Dalam sambutannya pula, Apolo berpesan kepada masyarakat Distrik Semangga agar mengutamakan pendidikan bagi anak-anak. Pesan yang sama sebelumnya juga disampaikan PJ Gubernur dalam safari Ramadan di Distrik Jagebob.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Republik Indonesia sedang menjalankan program nasional yang namanya manajemen talenta. Manajemen talenta adalah program pembimbingan, pendampingan dan kaderisasi kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin di tahun 2045 di mana bangsa Indonesia berusia 100 tahun.

Sebab, kata Apolo, anak-anak muda kita yang akan menjadi pelaku-pelaku pembangunan dan merekalah yang akan meneruskan kepemimpinan kita di masa yang akan datang.

Ia mengajak masyarakat Semangga untuk mempersiapkan anak-anak muda dengan baik. Dengan cara memberikan pendampingan dan pendidikan yang layak.

“Pendidikan itu sangat penting, mari kita jaga anak-anak kita karena mereka akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di masa yang akan datang,” ungkapnya

Dalam dialog bersama masyarakat Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo juga memberikan bantuan Rp100 juta bagi pembangunan Masjid Al-Amin Kampung Marga Mulya serta alat kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top