Pemda Tambrauw Jalin Kerja Sama dengan Telkom Sorong

IMG 20220119 235328

IMG 20220119 235328

Matapapua – TAMBRAUW : Pemerintah Kabupaten Tambrauw bekerjasama dengan Telkom Sorong, kerjasama ini ditandai dengan penantanganan berita acara serah terima operasi aktivasi layanan internet dan serah terima aset yang ditandatangani Bupati Tambrauw, Gabriel Asem dan General Manager Wilayah Telkom Sorong, Djoni,
Kepala Dinas Kominfo Tambrauw, Pilipus Penaonde dan Manager Bisnis Telkom Papua Barat, Herry Wakum.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem melalui Kepala Dinas Kominfo, Philipus Penaonde menjelaska, kerja sama dengan pihak Telkom sebagai bagian terpenting yang harus dilalui untuk mempercepat pembangunan di bidang jaringan internet. Sebab, pelaksanaan pemerintahan ke depan sudah harus berbasis elektronik.

Ia menyebutkan, penguatan pemasangan jaringan internet lebih dikhususkan ke daerah strategis seperti wilayah Distrik Fef termasuk pengembangan kepada masyarakat akan terus diupayakan sesuai dengan kebutuhan.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem dan General Manager Telkom Sorong, Djoni saat menandatangani berita acara serah terima operasi aktivasi layanan internet dan serah terima aset.

Diakui bahwa anggaran kerja sama ini sebesar dua miliar lebih yang bersumber dari DPA Kabupaten Tambrauw.

“Sehingga kita hadir di sini bersama pihak Telkom membangun kerja sama guna mempercepat pembangunan jaringan internet,” jelas Pilipus di Telkom Sorong, Rabu (19/1).

Sementara itu, Manager Bisnis Telkom Papua Barat, Herry Wakum menambahkan, bahwa kerja sama ini tentu merujuk pada sebuah kebutuhan yakni pemenuhan pembangunan infrastruktur jaringan internet di Kabupaten Tambrauw.

Disebutkan, realisasi kerja sama ini sudah berjalan dari tahun 2021. Sehingga, penandatangan ini merupakan penantanganan berita acara serah terima operasi aktivasi layanan internet dan serah terima aset. Sambungnya, pembangunan jaringan yang telah dilakukan pihak Telkom merupakan aset Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

“Jadi kerja sama ini untuk membangun jaringan telekomunikasi, akses internet termasuk digital kemudian platform yang harus kita kembangkan di seluruh wilayah Kabupaten Tambrauw,” ungkapnya.

Herry berkomitmen, ke depan pihaknya akan terus membangun kerja sama dengan pemerintah karena masih banyak kebutuhan yang harus dibangun di wilayah Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top