Pemprov dan MUI Papua Selatan Safari Ramadhan di Distrik Kurik 

Merauke, Matapapua.com – Pemerintah Provinsi bersama Majelis Ulama Indonesia atau MUI Papua Selatan menggelar Safari Ramadhan 1445 H serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di 13 Kampung Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Rabu (20/3).

Safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Babussalam Kampung Candra Jaya tersebut dihadiri ratusan masyarakat baik umat muslim yang menjalankan ibadah puasa maupun non muslim.

Warga setempat baik kaum muslim maupun non muslim bersama sama berbuka puasa. Turut hadir pula beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Selatan mewakili Pj Gubernur yang sebelumnya dijadwalkan hadir dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Plh. MUI Papua Selatan H. Jufri Tamrin dalam sambutannya mengatakan bahwa safari Ramadan tahun ini merupakan Safari Ramadan pertama kali yang digelar oleh Provinsi Papua Selatan.

Dia mengatakan bahwa safari Ramadan tersebut adalah inisiasi MUI Provinsi Papua Selatan dan mendapat dukungan dari bapak Pj Gubernur. Tidak hanya mendukung pembiayaan kegiatan, tetapi bapak Pj Gubernur juga turun melakukan safari Ramadan bersama MUI.

“Awalnya kami hanya merencanakan safari Ramadan hanya untuk Distrik yang ada di Kabupaten Merauke, tetapi setelah berkoordinasi dengan bapak Pj Gubernur safari Ramadan diperluas hingga Kabupaten tetangga Boven Digoel, Mappi dan Asmat,” ujarnya

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sunarjo, S.Sos mewakili Pj Gubernur menyampaikan permohonan maaf bapak Pj Gubernur karena tidak bisa hadir disebabkan ada mendampingi Pangdam XVII Cenderawasih untuk kegiatan ketahanan pangan nasional.

Dia menyampaikan pesan Pj Gubernur kepada masyarakat Distrik Kurik bahwa pendidikan adalah hal yang penting sehingga harus mengupayakan anak-anak untuk tetap sekolah menempuh pendidikan yang layak.

“Bapak Pj Gubernur juga berpesan agar masyarakat Kurik terlebih khusus para petani agar tingkatkan tanaman padi untuk memenuhi kebutuhan beras secara nasional,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top