Jelang Pilkada 2024 Tokoh Adat dan Tokoh Agama Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

SORONG – Sebagai upaya untuk menyukseskan pesta demokrasi yang diagendakan pada 27 November 2024. Tokoh adat dan Gereja di Provinsi Papua Barat Daya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Lembaga Masyarakat Malamoi Kepala, Silas Kalami di Sorong menjelaskan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Seluruh elemen masyarakat wajib andil dalam memelihara ketenteraman di lingkungannya masing-masing khususnya jelang Pilkada 2024.
Menurut dia, setelah kemarin peringatan hari buruh pada 1 Mei, juga tahun ini memasuki Pilkada 2024, maka dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Malamoi di enam wilayah adat (Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Tambrauw dan Raja Ampat) untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

” Jadi mari kita sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing supaya kondisi keamanan, keteriban, kedamaian bisa terjaga secara baik,” Ujarnya.

Menghadapi tahun politik, lanjutnya, terutama pada Pilkada 2024 ini, akan ada banyak isu propaganda sehingga diharapkan kepada setiap masyarakat untuk bijak menanggapi setiap isu yang berkembang, supaya kondisi kamtibmas itu bisa terjaga. Apalagi isu yang berbau sara dan berujung kepada konflik sosial.
” Hal ini perlu diwaspadai dan kita harus berusaha untuk menghidar supaya kamtibmas itu bisa terjaga secara baik dan maksimal, ” Terangnya

Dia menegaskan, apabila ada hal yang mengarah kepada sara yang mengganggu keamanan, mari kita bersama saling mengingatkan dan memberikan pencerahan yang baik supaya tidak terjadi adanya konflik sosial.

” Saya mengucapkan selamat memasuki tahapan Pilkada 2024 semoga berjalan aman, damai dan penuh persaudaraan untuk melahrikan pemimpin yang represetatif dan berkualitas di Papua Barat Daya, ” Ungkapnya.

Di kesempatan berbeda, Ketua Forum Kerukunan Umat Beriagama (FKB) Kota Sorong, Pendeta Jeane Fonataba Haurissa juga menyampaikan hal senada, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya khususnya Kota Sorong untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

” Karena semua kita tahu bahwa damai itu indah, untuk mari kita sama-sama menjaga kamtibmas dan kedamaian di Kota Sorong ,” ucap Ketua Klasis GKI Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top