Hasil Reses, Komisi II DPRD Tambrauw Komitmen Untuk Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

IMG 20200108 WA0025

IMG 20200108 WA0025

Matapapua – Fef : Berdasarkan hasil reses perdana Komisis II DPRD Kabupaten Tambrauw pada Sabtu 28 Desember 2019 di empat Kampung di Distrik Bamusbama
berkomitmen untuk perjuangkan aspirasi masyarakat.

Yan Yosef Sundoy, S.Pd Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tambrauw dari Partai Nasdem menjelaskan, dalam kegiatan reses tersebut masyarakat menyampaikan keluhanya selama ini, baik di bidang pendidikan, kesehatan, penerangan listrik maupun perumahan layak huni.

Menurut Yan jika reses ini merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD Kab.Tambrauw yang dipilih oleh masyarakat, maka aspirasi-aspirasi masyarakat ini muatannya wajib diperjuangkan dengan semaksimal mungkin.

“Jika usulan dan harapan-harapan yang telah ditampung dari para masyarakat bisa terkabulkan di tahun 2020 maka itu merupakan satu langkah maju, namun apabila belum terkabul maka akan dilaksanakan di tahun 2021,” janjinya kepada media ini via telepon, Rabu (8/1).

Yan menyeburkan, ada pun aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain masyarakat minta pemerintah bangun jalan di Kampung Warmandi karena kampung tersebut terletak di wilayah konservasi peneluran penyu belimbing. Selain itu masyarakat juga mengharapkan penambahan RKB dan tenaga pengajar di SD, minimnya pelayanan kesehatan padahal Pustu sudah ada di Kampung tersebut.

Dikatakannya aspirasi-apirasi ini akan ditampung dan direkap sehingga nantinya akan disampaikan ke pimpinan DPRD, untuk kemudian diparipurnakan. Selanjuntya dari hasil paripurna itu, akan disampaikan kepada kepala daerah agar diakomodir dan dimasukan dalam perencanaan pembangunan pada tahun anggaran berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top