Polres Raja Ampat Mengadakan Kegiatan Penanaman Pohon

Matapapua-Waisai: Menindak lanjuti perintah Kapolri untuk penghijauan Mako Polres di seluruh wilayah Indonesia, Polres Raja Ampat mengadakan penaman pohon di areal Mako Polres Raja Ampat, yang di hadiri Wakil Bupati Raja Ampat, ketua DPRD sementara Raja Ampat serta Kasdim 1805 Raja Ampat

 

Dalam sambutan Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Julius William Manuputty kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan areal Mako Polres Raja Ampat, dirinya menjelaskan selain itu dirinya berharap dengan adanya penanam pohon ini dapat membawa manfaat bagi anngota polres pada khususnya dan masyarakat sekita pada umumnya.

 

“saya berharap nantinya kegiatan penanaman ini dapat membawa maafat bagi kita semua” kata  Kapolres

 

Kapolres menambahkan bibit pohon yang ditanam kali ini sebagian besar berasal dari Dinas Pertanian Dan Perkebunan Raja Ampat.

 

“bibit ini sebagian besar dari dinas pertanian dan perkebunan” lanjut Kapolres

Sementara itu Wakil Bupati Raja Ampat Mauel Piter Urbinas mengapresiasi Polres Raja Ampat, karena kegiatan penanaman pohon ini telah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mewujutkan serta mendukung visi misi Pemerintah Daerah Raja Ampat.

 

“kami Pemerintah Daerah berterima kasih kepada polres raja ampat, karena ikut menghijaukan Raja Ampat dimana Raja Ampat juga sebagai daerah konservasi” kata Manuel Urbinas

 

Dirinya juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat, karena bibit pohon yang di tanaman merupakan jenis pohon buah yang hasilnya nanati dapat di manfaatkan dan mempunyai nilai ekonomis.

 

“semoga kegiatan ini dapat  membawa manfaat bagi kita semua” ucap manuel urbinas

Sebanyak 150 bibit pohon dengan jenis pohon berbuah, seperti pohon manga,pohon rambutan, pohon pinang dan sejumlah jenis pohon buah lainya di tanam sekitar areal Mako Polres Raja Ampat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top