Guna Mencegah Terjadinya Konflik Pemda Kabsor Menggelar Rapat Koordinasi Seluruh Pemangku Kepentingan

087C0BD9 D0A2 46C2 95FE F3166F97949D

087C0BD9 D0A2 46C2 95FE F3166F97949D

Matapapua – Aimas : Guna mencegah terjadinya konflik horizontal ditengah masyarakat yang dapat menyebabkan ketidak stabilan keamanan, Jumat (29/11) pemerintah daerah Kabupaten Sorong menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, sehingga kematibmas yang telah berlangsung aman selama dipertahankan.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dan yang terpenting menanamkan pemahaman kepada anak-anak untuk tidak mudah terpengaruh dengan penyebaran isu yang dapat menyulut emosi berbagai pihak.

” Peran tokoh masyarakat untuk membantu aparat agar warganya tidak terlibat tindakan yang bertentangan dengan hukum begitu penting, oleh sebab itu mari kita terus menjaga kamtibmas tetap kondusif sehingga roda pembangunan dan pemerintahan berjalan lancar” ujar Wakil Bupati Suka Harjono.

Dandim 1802, Letkol Infanteri Budiman mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan pemerintah daerah, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, kejadian bentrok yang terjadi di Kota Sorong sepekan terakhir merupakan ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan situasi kamtibmas di Sorong tidak kondusif.

” Kejadian di Kota Sorong yang berlangsung selama sepekan belakangan dikawasan Yohan bukan merupakan ricuh karena sengketa suku, melainkan antara sesama, namun diprovokasi sehingga terjadi kericuhan yang menjalar kemana-mana” kata Dandim 1802, Letkol Infanteri Budiman.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengatakan, selama ini situasi kamtibmas di Kabupaten Sorong cukup kondusif dan terkendali berkat adanya dukungan dan kerjasama masyarakat dan tokoh yang menyadari pentingnya hidup rukun harmonis.

” Ada sejumlah agenda dalam 2 bilan belakangan yang melibatkan masa dalam jumlah yang besar, namun kami pantau semua berjalan kondusif, ini menunjukkan adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mengawal kamtibmas tetap kondusif ditanah Malamoi ini” kata Kapolres AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna.

Rapat koordinasi yang dimotori Dinas Kesbangpol dan Linmas tersebut juga menghadirkan kalangan tokoh untuk berdiskusi terkait isu aktual yang muncul dipermukaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top