Robert Kardinal Memperjuangkan 399 Beasiswa KIP Kuliah Di UNIMUDA

 

Sorong : Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA), Dr. Rustamadji, M.Si., menyambut Robert Joppy Kardinal anggota Komisi X DPR RI Dapil Papua Barat dalam kunjungannya ke UNIMUDA Sorong.

 

Rustamadji menjelaskan sesuai aspirasi Robert Joppy Kardinal sebagai anggota DPR RI, tercatat 399 mahasiswa UNIMUDA Sorong menerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, yang tersebar di fakultas Pendidikan dan fakultas non Pendidikan. KIP Kuliah ini sangat berdampak baik dan bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat meringankan biaya kuliah.

 

” Jumlah beasiswa KIP Kuliah hasil aspirasi dari beliau 399 mahasiswa, meliputi berapa program studi baik di fakultas Pendidikan maupun non pendidikan, jadi ini merupakan ungkapan terima kasih dari mahasiswa dan ada perwakilan orang tua mahasiswa, dampak yang diterima baik itu kampus sendiri juga sudah jelaskan mereka tidak usah membayar UKT” kata Rustamadji.

 

Rustamadji menambahkan mahasiswa penerima beasiswa harus memanfaatkan secara baik program beasiswa ini, sebab dalam regulasi terbaru tentang pengalihan dana KIP bagi mahasiswa yang presentasinya menurun atau mahasiswa yang tidak ada di kampus, sehingga kedepannya kesempatan beasiswa tersebut akan dialihkan kepada mahasiswa yang lebih berprestasi dengan kebijakan yang sudah di tentukan oleh kementerian pendidikan.

 

“Sampai nanti kalau prestasinya menurun pada titik tertentu ada skema untuk penggantian kalau dulu pertama tidak ada sekarang ada skema penggantian jadi kampus nanti berhak untuk mengganti dengan mahasiswa yang lain yang lebih berprestasi” tambah Rustamadji.

 

Robert Joppy Kardinal mengatakan Beasiswa KIP Kuliah ini merupakan Aspirasi dalam perjuangan politik di DPR RI. Robert Joppy Kardinal sebagai anggota DPR RI di Komisi X menyuarakan pemberian beasiswa KIP Kuliah untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu, terutama mahasiswa anak- anak asli Papua.

 

 

” Papua dapat bangkit dan maju hanya dengan pendidikan, sehingga saya akan tetap memperjuangkan kemajuan Papua dari sektor pendidikan, khususnya bagi anak-anak asli Papua” kata Robert Kardinal.

 

Dirinya menjanjikan jika masih di percaya dan terpilih untuk duduk kembali di DPR RI, tetap akan konsisten mendorong kemajuan pendidikan di Papua, khususnya di Provinsi Papua Barat Daya.

 

 

“Kalau Tuhan berkehendak terpilih dan duduk kembali di DPR RI. Kata dia, tetap akan konsisten mendorong kemajuan pendidikan di Papua, saya akan membantu dengan menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapat pendidikan” lanjut Robert Joppy Kardinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top