Pj Gubernur tinjau pembangunan jalan beton Asmat di tengah guyur hujan

Asmat (Mata Papua) – Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dalam kunjungan kerja akhir tahun di Kabupaten Asmat meninjau proses pembangunan jalan Beton di tengah guyur hujan Rabu (20/12).

Tak peduli hujan dan dengan tumpangi motor roda tiga, Pj Gubernur Apolo Safanpo didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu serta Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi melihat langsung kemajuan pembangunan jalan beron di Kabupaten Tanah Papua yang mendapat julukan kota papan itu.

Menggunakan motor roda tiga, Pj Gubernur beserta rombongan melintasi jalan darurat yang terbuat dari papan sepanjang 300 meter untuk melihat langsung kemajuan pembangunan jalan beron di Kabupaten Asmat.

Apolo Safanpo memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo. Keduanya dinilai membawa perubahan dalam bidang pembangunan di kota sejuta sungai

“Saya salut, keduanya mempunyai ide membangun jalan beton di atas lumpur. Dari yang dianggap mustahil tapi ini bukti mereka bisa bangun,” uj Apolo.

Ia mengatakan bahwa anggaran tahun 2023, pemerintah provinsi Papua Selatan telah membiaya pembangun jalan beton penghubung Kali Aswet dan Kali Pek sepanjang 1. 360 meter.

Disampaikan pula bahwa pembangunan Jembatan Kali pek dapat dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua Selatan. Memang usulan pembangunan tersebut sudah dimasukkan oleh Pemda Asmat setempat ke Kementrian PUPR.

Kalau belum ada tanggapan nanti Propinsi Papua Selatan bekerjakan. Nanti kita kaji perencanaan,” tambah Pj Gubernur Apolo Safanpo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top