PJUTS Masuk Malaumkarta dan Suatolo, Warga : Terima Kasih Bapak Rico Sia

IMG 20220730 WA0011

IMG 20220730 WA0011

Matapapua – Malaumkarta : Program pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memberi penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS) didistribusikan secara merata, termasuk ke Papua Barat, dengan mendapat 350 titik tersebar hingga ke pelosok kampung.

Jakonias Yance Doo, Warga Malaumkarta menyampaikan penghargaan kepada pemerintah melalui aspirasi yang disuarakan oleh Rico Sia, Anggota Komisi VII DPR RI sehingga kampung Malaumkarta dan kampung Suatolo dapat menerima PJUTS tersebut, dengan program ini kata Jakonias Yance Doo jalan masuk dikedua kampung terang dengan PJUTS.

” Kami sampaikan Terima Kasih kepada Bapak Rico Sia, karena perjuangan aspirasi beliau sebagai wakil rakyat di DPR RI kami didalam kampung ini sudah terang, dulu masuk dalam kampung gelap, sekarang sudah terang, kami disini memanfaatkan pembangkit listrik tenaga Microhydro, cuma memang untuk penerangan jalan seperti saat ini” ujar Jakonias Yance Doo.

Hal senada disampaikan Jefry Mobalen, Kepala Kampung Malaumkarta, dimana menurut Jefry Mobalen, lampu penerangan jalan umum sangat dibutuhkan oleh warga, mengingat selama ini lampu hanya sebatas memanfaatkan PLTMH, sedangkan lampu jalan belum tersedia, oleh sebab itu dengan bantuan PJUTS ini jalan menuju kampung semakin terang.

” Kami sampaikan terima kasih karena aspirasi Bapak Rico Sia Anggota DPR RI kami mendapat bantuan lampu jalan ini, kami selama ini hanya sebatas memanfaatkan PLTMH untuk menerangi rumah-rumah warga, sedangkan lampu jalan belum ada, dengan bantuan ini sekarang jalan kampung Malaumkarta dan kampung Suatolo bisa terang, semoga kedepan masih ada perhatian lagi” ujar Jefry Mobalen.

Program bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Papua Barat yang baru saja dipasang merupakan program tahun 2021 dengan jumlah keseluruhan 350 titik disebar ke seluruh Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top