Rumah Kopel Guru Tidak Difungsikan, Masyarakat Minta Dinas Pendidikan Perhatikan Kondisi Gedung Kopel Sekolah di Saubeba.

IMG 20200729 WA0024

Matapapua – Fef : Gedung kopel bagi guru-guru di salah satu SD di Kampung Saubeba Distrik Abun yang telah dibangun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw sejak tahun anggaran 2019-2020 mendapat perhatian serius dari masyarakat setempat.

Betapa tidak, gedung yang sudah siap difungsikan hingga saat ini belum ada petunjuk dari dinas terkait untuk segera ditempati. Bahkan rumput hampir menutupi gedung tersebut.

Kepala Kampung Saubeba, Demianus Yesnat mengaku kopel-kopel tersebut sudah siap ditempati namun tenaga guru di Kampung Saubeba sangat minim sehingga tidak ada tenaga yang siap menepati gedung kopel tersebut.

Selain itu, penyelesaian pembangunan kopel belum rampung 100% sampai saat ini sehingga menjadi salah satu kendala untuk ditempati.

“Memang ada kopel di sini tapi belum ada yang tempati karena guru di sini sangat kurang,” akunya kepada media ini via telepon, Senin (2/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ade A Lewerissa, S.Sos menjelaskan, kopel guru tersebut telah dibangun pemerintah daerah dan tanggung jawabnya telah diserahkan kepada pihak sekolah dengan catatan agar segera menempati gedung tersebut.

“Kita sudah bangun ya ditempati dong jangan biarkan rumput naik, kan tidak mungkin kita yang pergi bersihkan rumput,” jelasnya kepada media ini di Sorong, Minggu (2/8).

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas berharap kepada pihak sekolah agar segera menempati gedung tersebut karena rumah itu dibangun untuk ditempati guru-guru yang mengabdi di Kampung Saubeba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top