Wabup Tambrauw: Hasil CPNS Tahun 2018 Telah Sesuai Dengan Prosedur

IMG 20200812 WA0016

IMG 20200812 WA0016

Matapapua – Fef : Berdasarkan hasil tes CPNS tahun 2018 yang telah diumumkan Pemerintah Kabupaten Tambrauw merupakan hasil yang berlandas pada prosedur yakni 80% Orang Asli Papua dan 20% bukan Orang Asli Papua/ Pendatang. Hal ini di disampaikan Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam, SH.

Menurut Mesakh, berdasarkan kuota Kabupaten Tambrauw pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperhatikan kuota OAP dan non Papua.

Dijelaskan kebih lanjut, Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa Kabupaten Tambrauw berhak menerima CPNS tahun 2018 sebanyak 200 lebih sehingga berlandas pada jumlah kuota yang sangat sedikit itu, Pemerintah Kabupaten Tambrauw berupaya semaksimal mungkin untuk merangkum seluruh peserta CPNS khususnya OAP.

“Hasil yang telah diumumkan merupakan hasil kerja keras pemerintah bagaimana memperhatikan kuota UAP sebanyak 80% dan 20% untuk non Papua,” jelas Mesakh Yekwam via telepon seluler, Senin (3/8).

Diakui bahwa banyak para peserta yang tidak lulus merasa kecewa terhadap kebijakan tersebut namun perlu disadari bahwa pemerintah telah bekerja keras semaksimal mungkin untuk menjawab kebutuhan tersebut lewat hasil yang telah diumumkan.

Mengingat Kabupaten Tambrauw masih sangat mudah dan akan membutuhkan banyak tenaga, maka dia berharap kiranya para saudara OAP yang belum berhasil masih akan diberikan kesempatan pada tahap berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top