Penyaluran BLT Di Maybrat Telah Dipergunakan Tepat Sasaran

20200629 112151

20200629 112151

Matapapua – Maybrat : Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Maybrat yang terdiri dari 259 Kampung telah disalurkan secara baik untuk dipergunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kampung pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay mengapresiasi seluruh kepala Kampung dan kepala Distrik se-Kabupaten Maybrat karena dapat mempergunakan dana BLT secara maksimal sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Dirinya menjelaskan bahwa total dana BLT yang disalurkan kepada masyarakat melalui kepala Kampung sebesar Rp 6.475.000.000 dengan rincian per kampung mendapat Rp 25.000.000 untuk membelanjakan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Dikatakannya, meskipun Maybrat masih dinyatakan dalam zona hijau Covid-19, namun perlu waspada agar virus tersebut tidak tertular hingga pada masyarakat Maybrat. Mengingat virus tersebut sangat membahayakan jiwa manusia.

“Ya kepala Kampung telah mempergunakan dana BLT secara maksimal. Ini untuk membelanjakan kebutuhan masyarakat dalam mencegah covid ini. Dan kalau memang sampai kemudian hari terbukti kepala Kampung mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi, ya akan diberikan sanksi. Tapi saya yakin mereka gunakan dengan baik,” jelas Orgenes Howay, Sabtu (1/8/2020)

Orgenes Howay berharap, meskipun telah memberlakukan new normal live, namun masyarakat tetap mengikuti anjuran WHO dan protokol kesehatan tetap diterapkan sehingga Maybrat bebas dari penularan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top