Gabriel Asem Resmikan dan Tahbiskan Gereja Baru Efata Werbes.

IMG 20191027 121247 1

IMG 20191027 121247 1

Matapapua – Sausapor : Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, meresmikan dan mentahbiskan gereja baru Efata Werbes sekaligus merayalan Hut Ke-63 Tahun Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sabtu kemarin (26/10).

Pentahbisan gereja dengan mengusung thema “Datanglah Kerajaan-Mu (Mathius 610a) dan Sub Tema “Menjadi gereja yang menyatakan anugrah allah dalam yesus kristus ditengah konteks pluralitas dan keberagaman” diikuti Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam, seluruh Kepala OPD dan para jemaat gereja.

Bupati Tambrauw dalam sambutannya mengatakan, diusia yang ke – 63 Tahun GKI di tanah Papua khususnya di Kabupaten Tambrauw perlu disyukuri karena mengenang kembali perjuangan para misionaris yang terus menata pelayanan diseluruh tanah Papua sehungga para jemaat bisa merasakan hasil dari perjuangan para misionaris.

Gabriel mengakui sebelum adanya pemerintahan, misionaris lebih dulu merintis dan meletakan dasar gereja di tanah Papua yang nota bene kondisi kehidupan jemaat saat itu berada dalam keadaan terpuruk.

Gabriel menambahkan keadaan tersebut terpulihkan ketika para misionaris merintis selain meletakan dasar gereja mereka juga memberikan motivasi kepada seluruh jemaat untuk terus berjuang dan mempertahankan harkat dan martabat mereka ditengah krisisi kehidupan. Akhirnya lewat perjuangan itulah para jemaat bertahan dan terhimpun kembali untuk kemudian dibentuk menjadi sebuah jemaat besar yang bertahan hingga masa kini.

“Tapi itulah kemurahan Tuhan untuk kita yang ada ditanah Papua, melalui para misionaris yang mampu merangkum masyarakat yang tadinya dalam keadaan yang sangat buruk, sekarang kita sudah bisa hidup dan merasakan perjuangan misionaris, “Jelasnya

Sebelum pelaksanaan pentahbisan gereja baru, bupati dan seluruh Jemaat Efata Werbes melaksanakan Ibadah bersama yang di pimpin oleh Pendeta Kristina Wakum, ST.
Kemudian dilanjutkan dengan acara prosesi pemotongan pita oleh bupati dan dan penyerahan kunci gereja baru Efata dari ketua panitia kepada Ketua Jemaat Efata Werur.

Selain pentahbisan Gereja Efata dan merayalan Hut GKI, seluruh warga masyarakat Werbes menyambut dan merayakan ulang tahun bupati yang ke – 56 Tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top