Ini kesan Duo Agus Mahasiswa PPG Prajabatan 3T UNIMUDA Sorong

ACF3A11B A65E 4133 A9A5 035440BB1C5B

ACF3A11B A65E 4133 A9A5 035440BB1C5B

Matapapua – Aimas : Masa penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Daerah 3T yang diselenggarakan Kementerian Ristek Dikti dengan menggandeng Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong tahun 2019 resmi dinyatakan selesai, Sabtu (26/10), kendati selesai dalam masa pendidikan, namun bagi alumni ini merupakan gerbang awal untuk mengabdikan diri sebagai guru profesional.

Agustian Tatogo, mahasiswa PPG Pendidikan Matematika dari Kabupaten Deyai mengatakan diawal masuk untuk mendaftar mengikuti program PPG ini begitu berkesan dengan keadaan kampus yang asri, indah dan biru, keadaan ini yang membuatnya nyaman menempuh program PPG Prajabatan daerah 3T dikampus UNIMUDA Sorong.

” Saya begitu berkesan dengan kampus, karena ketika saya menginjakkan kaki di Sorong, saya tidak tahu alamat, dan bersyukur, hingga akhirnya kami dapat melewati program PPG ini” kata Agustian Tatogo.

Agustinus Wasar, mahasiswa PPG PGSD dari Kabupaten Merauke menyampaikan kesan pentingnya selama mengikuti pendidikan profesi di UNIMUDA Sorong begitu bermanfaat, tidak sekedar ilmu yang didapat, tapi juga transfer pengalaman sebagai mahasiswa PPG selama setahun terakhir.

” Kesan kami selama mengikuti PPG prajabatan daerah 3T sangat luar biasa, kampus begitu indah, semoga ilmu yang diberikan selama PPG dapat kami aplikasikan disaat kami mengabdikan diri sebagai guru profesional” kata Agustinus Wasar.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan daerah 3T merupakan Program Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerjasama dengan UNIMUDA Sorong, dilaksanakan selama 1 tahun dengan jumlah 104 peserta dengan 2 program yakni, PPG Matematika dan PPG PGSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top