Dipastikan Tahun 2022, Tambrauw Sudah Bebas Internet.

IMG 20210823 WA0002

IMG 20210823 WA0002

Matapapua – Tambrauw : Untuk emenuhan visi dan misi Bupati Tambrauw guna menjadikan Kabupaten Tambrauw berkembang di berbagai lini, maka telah dipastikan pada tahun 2022, di seluruh wilayah Tambrauw sudah bebas menikmati jaringan internet yang berkapasitas 4G.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tambrauw, Philipus Penaonde saat ditemui mengakui hal itu. Menurutnya, kondisi jaringan internet saat ini masih terbatas dan hanya ada di beberapa wilayah strategis seperti Sausapor, Fef dan Kebar.

Semenjak Kabupaten Tambrauw berdiri, hanya terdapat 9 buah tower yang merupakan milik aset Pemerintah Tambrauw. Kemudian, pada tahun 2019, Tambrauw mendapat bantuan BTS dari Bakri Pusat sebanyak 9 buah, namun belum bisa menjangkau seluruh masyarakat Tambrauw baik di pesisir, gunung dan lembah untuk mengakses internet.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tambrauw, Pilipus Penaonde saat diwawancara

” Tahun 2021, dari Bakri Pusat telah menambah BTS sebanyak 198 unit sehingga pada tahun ini dari 198 unit tersebut telah dibangun 60 unit yang sedang dikerjakan. Target 60 unit ini akan rampung pada bulan September tahun ini, sementara sisanya sebanyak 138 unit akan rampung pada tahun 2022,” jelas Pilipus di Fef, Kamis (19/8).

Dikatakannya, bantuan BTS dari Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw diberikan secara gratis dengan maksud dan tujuan agar Tambrauw bisa secepat mungkin bisa mengakses internet tanpa terkendala.

Dengan adanya percepatan pembangunan jaringan internet ini bisa menjadi sebuah acuan dasar agar pemerintah bisa menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik ke depannya. Ini berarti bahwa, seluruh sistem yang berkaitan dengan aplikasi bisa terkases secara baik dalam sistem eletronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top