Forkompimda Gelar Pertemuan Dengan Jajaran Tokoh

IMG 20190905 101414

IMG 20190905 101414

Matapapua – Aimas : Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Dinas Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat memfasilitasi pertemuan unsur forum Komunikasi pimpinan daerah bersama jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh perempuan untuk menyikapi penguatan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kabupaten Sorong, Kamis (5/9), dimana inisiasi awal pertemuan tersebut dari Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengatakan situasi kamtibmas yang terjadi selama sepekan lalu banyak memberikan dampak bagi aktivitas masyarakat keseharian, hal ini disebabkan karena masyarakat terprovokasi oleh berita hoax yang menyebar luas dan tidak dapat dibendung, akibatnya mengganggu situasi kamtibmas.

” Apa yang terjadi pekan lalu telah membuat situasi Kamtibmas tidak kondusif, rentetan tersebut kami pantau agar tidak sampai menjalar ke Kabupaten Sorong, kami dari kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat termasuk tokoh-tokohnya” kata Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna.

Komandan Kodim 1802, Letkol Infanteri Budiman mengatakan Sorong merupakan daerah dimana beragam latar belakang masyarakat tinggal dan hidup didaerah ini, oleh karena itu alangkah indahnya jika saling menjaga dan menghormati agar daerah ini tetap aman, nyaman, dan damai.

” Ini rumah kita, kita juga yang tinggal disini, jadi kita harus jaga, jangan sampai terpengaruh dari provokasi, berita atau isu dan akhirnya menjadi kacau, tidak aman, hasilnya kita sendiri yang mengalami kerugian” kata Letkol Infanteri Budiman.

Sementara itu, Bupati Sorong, Johny Kamuru mengapresiasi kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, kehidupan toleran yang beragam di Sorong merupakan anugerah, sehingga alangkah baiknya masyarakat yang hidup ditanah Malamoi untuk saling menjaga.

“Situasi yang kondusif ini kami yakin karena Tuhan begitu baik, sehingga menjaga kita dari permasalahan yang terjadi kemarin-kemarin, mari kita jaga agar daerah ini tetap kondusif, damai, aman bagi kita semua, kita menolak rasisme, hoax, dan provokasi, banyak daerah mengapresiasi begitu kondusifnya tanah Malamoi” ujar Johny Kamuru.

Pertemuan Forum Komunikasi pimpinan daerah bersama masyarakat berlangsung hangat penuh keakraban, dan saling mengingatkan untuk menjaga kedamaian ditanah Malamoi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top