BI Dorong Pertumbuhan UMKM & Pariwisata Dengan Torang Creative And Ecotourism Festival

SORONG – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat yang menaungi dua Provinsi yakni Papua Barat dan Papua Barat Daya menggelar Torang Creative And Ecotourism Festival Tahun 2024. Selasa (15/05/2024).

Penyelenggaraan Torang Creative And Ecotourism Festival ini aka diadakan di lapangan Kantor Wali Kota Sorong, pada tanggal 18-19 Mei 2024 guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) serta pertumbuhan Pariwisata di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Deputi Kepala Perwakilan BI Papua Barat Roni Cahyadi mengatakan, Torang Creative And Ecotourism Festival 2024 ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi BI Papua Barat dan Pemprov Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) serta pariwisata daerah.

” Seperti yang kita ketahui bahwa Papua Barat dan Papua Barat Daya itu memiliki potensi yang sangat besar baik itu di sektor ekonomi kreatif, UMKM maupun di bidang pariwisata,” Ungkap Roni Cahyadi saat menggelar Media Breafing di Hotel Aston Kota Sorong pada Rabu 15 Mei 2024.

Roni menelaskan, Torang Creative And Ecotoursm Festival Tahun 2024 ini mengambil tema ” The Spirit of Tanah Papua Fostering Inclusive Growth Promoting Creative Economy and Sustainable Tourism”.

” Di ajang Torang Kreative And Ecotourism Festival, nanti ada 50 UMKM yang mendapat kesempatan unuk memasarkan produk-pruduknya di stand Vestifal.,” jelasnya

Kemudian, lanjut Rony, melalui event ini, diharapkan juga dapat meningkatkan promosi pariwisata baik di Papua Barat mapun Papua Bara Daya.

” Untuk itu Kami berharap kegiatan ini akan menjadi event tahunan dan menjadi katalisator untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, UMKM dan Pariwisata daerah khususnya di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” Terang Roni.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian, Setda Papua Barat Daya Eksan Musa’ad mengatakan, event Torang Creative And Ecotourism Festival Tahun 2024 ini akan dilaksanakan dalam bentuk talkshow, sosialisi , showcase UMKM, business matching dan berbagai macam pertunjukkan kesenian daerah.

” Jadi Torang Creative And Ecotourism Festival Tahun 2024 ini berlangsung berdasarkan semangat dan kemeriahan bersama masyarakat di tanah kasuari.

Event Torang Creative And Ecotourism Festival Tahun 2024 akan dimeriahkan oleh dua penyanyi dan musisi Mario G Klau dan Wizz Baker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top