Tudingan Bupati YP Mosso Miliki 4 Mobil Mewah Itu Fitnah

AIMAS – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso baru-baru ini mendapat tudingan tak netral oleh seorang Aktivis Pro Demokrasi, Dominggus Yable yang dimuat di media Penaexspos.com tertanggal 23 july 2023.

Tudingan tersebut dikatakan Dominggus bahwa Pj Bupati Sorong baru menjabat 10 bulan tetapi sudah menimbun kekayaan yaitu memiliki 4 mobil baru.

Menanggapi persoalan itu, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Sorong, Adi Bremantyo mengatahkan, tudingan tersebut adalah fitnah terhadap Pemerintah Kabupaten Sorong.

” Kendaraan yang digunakan Pj Bupati Mosso untuk melakukan untuk mrlakukan tugas-tugasnya itu merupakan aset pemerintah yang benar-benar menggunakan anggaran APBD Pemda Kabupaten Sorong tahun 2023 melalui DPA Sekretariat daerah,” Ujar Adi saat gelar Konfrensi Pers bersama awak media di Aimas. Minggu (23/7).

Adi menjelaskan tiga mobil yang dimaksud antara lain adalah Toyota Fortuner Tipe GR Sport yang dimana kendaraan tersebut digunakan untuk dinas harian Pj. Bupati Sorong.

Kemudian Toyota Hilux merupakan kendaraan operasional Pj Bupati Mosso untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan saat turun ke distrik-distrik. Karena mengingat akses jalan menuju distrik-distrik tidak semuanya bagus sehingga membutuhkan kendaraan dobel garden.

Yang berikut mobil Toyota Inova merupakan kendaraan operasional Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong.

” Saya menekankan ulang bahwa ketiga kendaraan tersebut adalah aset pemerintahan bukan aset PJ Bupati Mosso. Jadintudingan dari sodara Dominggus adalah fitnah keras terhadap Pemerintah Kabupaten Sorong,” Ungkap Adi

Tambah Adi, bahkan hingga saat ini ketiga kendaraan tersebut belum memiliki plat nomor karena dokumenya masih dalam pengurusan oleh pihak dealer Hasrat Abadi dan Samsat.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sorong, Edi Murmana menambahkan hal senada, Dia menegaskan bahwa tudingan yang di sampaikan Aktivis Pro Demokrasi, sodara Dominggus adalah tidak benar/fitnah.

” Ketiga kendaraan ini bukan milik pribadi Pj Bupati YP Mosso tapi aset pemerintah Kabupaten Sorong,” Tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top