Pj. Walikota Sorong Misa Bersama Umat Katolik St. Yohanes Pembabtis Klasaman dan Sumbang Dana Pembangunan Gereja Rp 150 juta

module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 8;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 42;

Pj. Walikota Sorong Saat Menyerahkan Bantuan Dana Hibah kepada Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman.

SORONG – Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA didampingi Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, menghadiri perayaan Misa minggu biasa di Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman dan memberikan sumbangan dana Hibah Rp 150 juta untuk pembangunan Gedung Gereja, Minggu (12/5/2024).

Dalam sambutanya pj. Walikota memberikan apreseasi kepada Seluruh Umat Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman, yang telah menyanbutnya dengan suka cita untuk mengikuti perayaan Misa di Gereja tersebut. Dikatakanya, pihaknya telah mengunjungi semua didominasi Gereja yang ada di Kota Sorong. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Sorong. Dan bukan hanya Gereja, tambah dia, pihaknya juga melakukan Safari Ramadhan ke Masjid pada saat hari Raya Idul Fitri.


Foto Bersama Pj. Walikota Sorong, dan Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman.

“kota Sorong memiliki masyarakat yang sangat Heterogen. Oleh karena itu semua masyarakat kita berikan kepedulian sebagai upaya kita di pemerintah mendekatkan diri secara langsung kepada masyarakat” Ujarnya.

Disamping melakukan kunjugan dan ibadah bersama, Lanjut dia, Pihaknya juga memberikan bantuan kepada Masjid dan dan pembangunan gedung gereja yang ada di Kota Sorong ini.

“Kita telah anggarkan Rp 10 Miliar rupiah untuk rencana pembangunan gereja yang ada di Kota Sorong ini. Dan pada hari ini, Saya berikan bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta rupiah untuk pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Gereja. Saya juga berharap agar ke depan saya terus bersama, sehingga terus membagikan sedikit berkat terhadap pembangunan gereja ini hingga pada peresmiannya nanti, ” Jelasnya.

Pj. Walikota Sorong saat memberikan Sambutan.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Edmundus Klau memberikan apreseasi kepada pemerintah Kota Sorong dibawah kepemimpinan Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., MPA atas bantuan dana pembangunan yang diberikan. Pihaknya mengaku bangga dengan kepempinnan Pj. Walikota Sorong sekarang, karena selalu mau melihat langsung kondisi masyarakat, termasuk didalamnya mengikuti ibadah bersama umat Paroki Santo Yohanes Pembabtis Klasaman.

“Atas nama Pastor Paroki, Pater Isak Bame, PR saya memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada Pj. Walikota Sorong, Bapak Septinus Lobat, SH., MPA atas kepeduliannya terhadap kami masyarakat kecil. Terutama kami di umat Katolik Paroki Santo Yohanes Pembabtis Klasaman, ” Jelasnya.

Pj. Walikota Sorong didampingi Pimpinan OPD dan Panitia Pembangunan Gereja, saat mengikuti perayaan Misa di Gereja Katolik St. Yohanes Pembabtis Klasaman.

“Kami sangat bangga karena Bapak hari di utus Tuhan untuk berikan perhatian kepada Kami. Tanpa Orang baik seperti Bapak, maka proses pembanguan Gereja kami ini tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga dengan adanya bantuan yang Bapak berikan kepada kami ini, sudah sangat meringankan beban kami ke depan. Kami umat Katolik Santo Yohanes Pembabtis akan selalu mendoakan Bapak agar masa depan Bapak lebih baik lagi, terutama dalam kepemimpinan Bapak Saat ini bukan hanya Penjabat saja, namun akan menjadi pemimpin anak devenitif di Kota Sorong ini, ” Ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa, dengan adanya Bantuan Pj. Walikota Sorong ini menjadi bantuan kedua oleh pemerintah terhadap Pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Klasaman, dan yang pertama bantuan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat. Oleh karenanya yang pihaknya berharap agar Pemerintah Papua Barat Daya-pun bisa berikan sedikit berkat dan proses pembanguan Gereja tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top