Anis Baswedan Janjikan Perubahan di Provinsi Papua Barat Daya

SORONG – Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menjanjikan perubahan saat menyapa warga Kota Sorong di Hotel Aston, Selasa (16/01/2024). Anies menyebut, Kota Sorong merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat kemajuan bagi Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita disini bukan sekedar memenuhi ruangan, kita disini bukan sekedar ingin bertatap muka dengan yang lain melainkan karena kita menginginkan terjadinya perubahan di rebublik tercinta ini dan kita semua bisa ingin merasakan keadilan dan kemakmuran. Apalagi di tanah cendrawasih yang kaya ini,” Ujar Aniesdi Hotel Aston Kota Sorong.

Dihadapan para pendukungnya, Anies menyebutkan, para petani bekerja keras namun tidak bisa menabung, karena ongkos lebih tinggi daripada pendapatan. Hal ini merupakan persoalan yang dibiarkan terjadi sekian lama.

” Jadi para petani kita tidak bisa menambung malah banyak utang. Saya perhatikan ini Sebenarnya bukan persoalan yang rumit melainkan persoalan yang dibiarkan begitu saja. Kita harus melakukan perubahan supaya biaya rumah tangga lebih kurang, biaya pendidikan lebih murah, biaya kesehatan lebih murah, itu semua membutuhkan perubahan,” Ungkap Anies

Terutama di Kota Sorong kata Anies, merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat kemajuan bagi Papua. Dari 40 kota, Sorong termasuk mendapatkan bagian peningkatan pembangunan ke depan.

” Kenapa sorong bagian dari 40 kota itu karena kita semua menginginkan Indonesia maju. Kalau kita hanya bangun satu kota lalu yang lain bagaimna. Jadi 40 kota ini harus kita bangun sama-sama supaya ratusan kota di sekitarnya dapat merasakan kemajuan,” Bebernya.

Untuk itu, dia berjanji akan menjadikan Sorong menjadi salah satu kota Agro Maritim di Indonesia atau pusat pelayanan pertanian dan perikanan. Dengan begitu maka fasilitas pelabuhan akan direvitalisasi, petani dan nelayan diberikan modal usaha, memiliki akses solar, mendapatkan pupuk dengan mudah, supaya kegiatan pertanian dan perikanan mengalami kemajuan.

” Kalau hal itu terjadi, dampaknya bukan hanya di Sorong tapi diseluruh Papua Barat Daya yang akan mengalami kemajuan,”Kata Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top