Rapat Koordinasi, Pj Gubernur Musa’ad Pastikan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Optimal

SORONG – Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhony Edison Isir beserta sejumlah kepala daerah pastikan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 berjalan optimal.

Hal ini disampaikan Gubernur Musa’ad usai memimpin rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu Serentak 2024 di Vega Hotel Kota Sorong, Senin (15/01/2024).

” Kita semua sepakat dan komitmen untuk melakukan pengamanan yang optimal supaya penyelenggaran pemilu dan pilkada berlangsung aman, lancar, tertib dan damai,” ujar Pj Gubernur PBD, Mohammad Musa’ad di Vega Hotel Kota Sorong.

Selain itu, Musa’ad juga menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut juga membahas rencana anggaran Pilkada Serentak 2024. Kemudian hasil rapat tersebut akan dibentuk tim teknis untuk membahas anggaran bersama antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan juga bersama Polda Papua Barat, Polresta Sorong Kota dan Polres Sorong.

” Jadi perencanaan anggaran pemilu sudah selesai sekarang kita bahas anggaran pilkada yang rencananya dilaksanakan pada bulan November bisa juga di majukan bulan September tapi belum ada kepastiannya. Namun kita sudah mengantisipasi anggaran pengamanan Pilkada Serentak 2024,” ungkap Musa’ad.

Dia berharap agar perencanaan anggaran bisa segera rangkum agar NPHD bisa ditandatangani supaya semua bisa fokus untuk melaksanakan Pemilu 2024 dan dilanjutkan dengan Pilkada Serentak 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top