Pemprov. PBD Apreseiasi UKIP Sorong Terus Cetak SDM Di Papua Barat Daya

Staf Ahli Gub Bidang Ekbang, Dr. Yarangga, A.Pi., MM saat foto bersama Sivitas Akademik UKIP Sorong

Staf Ahli Gub Bidang Ekbang, Dr.  George Yarangga, A.Pi., MM saat foto bersama Sivitas Akademik UKIP Sorong

SORONG – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya memberikan apreseiasi kepada Universitas Kristen Papua (UKIP) Sorong yang terus mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) setiap tahunya dengan mewisudahkan Puluhan Sarjana Baru.

Apreseiasi tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang, Dr. George Yarangga, A.Pi., MM saat menghadiri sekaligus membawakan sambutan Gubernur Papua Barat Daya, pada acara Wisudaj Sarjana Angkatan XVI tahun akademik 2023/2024 dj gedung Getsemani UKIP Sorong, Rabu (27/3/2024)

“Kepada para wisudawan saya ingatkan bahwa, di era digitalisasi dan dunia persaingan yang sangat tinggi, jangan selalu berharap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), karena masih banyak lapangan pekerjaan yang lain yang lebih berpotensi. Masih banyak kreativitas lainya untuk membuka usaha sendiri untuk dapat memberikan kehidupan di masa depan, ” Ujar Yarangga Yang juga merupakan plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat Daya.

Pemerintah Papua Barat Daya, Kata Yarangga, akan selalu berupaya untuk membuka lapangan pekerjaan, dengan menghadirkan investor. Dan dalam waktu dekat akan ada investor besar yang masuk ke Papua Barat Daya, dan jika kerja sama ini bisa terjadi, maka akan di buka lapangan pekerjaan yang cukup banyak di Provinsi Papua Barat Daya ini.

“Di perkirakan akan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 3000 tenaga kerja, karena investor dari china ini akan mengelola kawasan Ekonomi Khusus (KEK), namun memang masih ada beberapa kendala yang saat ini perlu jadi perhatian, dari pemerintah kabupaten dan juga provinsi papua barat daya, agar kerja sama ini bisa berjalan, dan jika sampai bisa terealisasi, di harapkan para wisudawan dapat memanfaatkan moment ini, di bandingkan harus berjuang menjadi seorang PNS atau ASN yang kuotanya terbatas.”ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang, Dr. George Yarangga, A. Pi., MM saat berikan sambutan pada acara Wisudaj UKIP Sorong. 

Sementara itu kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XIV Suriel Mofu mengingatkan wisudawan agar mampu menyelaraskan konsep kesuksesan dalam diri pribadi. Dikatakan ya, Inspirasi dari Tuhan dan niat untuk melakukan yang terbaik dan berpotensi dalam masa depan. Jadi manfaatkan masa depan yang masih panjang ini sebaik-baiknya.

Perlu diketahui bahwa jumlah sarjana baru yang diwisudahkan UKIP Sorong sebanyak 95 Orang yang terdiri dari Prodi Thelogi 23 orang, Prodi Agama Kristen 7 orang, Agri Bisnis 3 Orang, Prodi Managemen Sumber Daya Perairan 8 orang, Prodi Hukum 13 orang, Prodi Managemen 31 orang dan Prodi teknik mesin 10 orang.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top