Agustinus Tenau Nyatakan Sikap Siap Bertarung Pada Pilkada 2024, Jika Ada Lawan

Matapapua-Maybrat: Agustinus Tenau, S.Sos.,M.Si didampingi Ratusan tim relawan kerja mendatangi kantor sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Maybrat Periode 2024-2029, Selasa (30/4/2024)

Pada pengembalian formulir ini, Agustinus Tenau nyatakan sikap bahwa siap untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah Kabupaten Maybrat. Hal ini dilakukan Agustinus Tenau arena mengikuti aturan yang berlaku bahwa setiap warga Negara Indonesia memiliki hak untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah.

“Sebagai anak Negeri, saya punya hak dan untuk maju sebagai kompetisi pada pilkada 2024. Itu sudah harga mati saya siap maju,” tuturnya.

Soal kalah menang, lanjut politisi Maybrat ini, merupakan urusan Tuhan. Manusia hanya sebatas menjalani, namun Tuhan yang menentukan. Dan masyarakat yang memilih.

“Tuhan sudah atur semuanya itu. oleh sebab itu, harus jalani dengan iman bukan egoisme,” ungkapnya.

Agustinus Tenau mengaku siap berkompetisi pada pilkada 2024 dengan akal sehat, cara bermain yang bagus tanpa harus menjatuhkan lawan. Mengingat para kandidat tersebut merupakan putera asli Maybrat dan semua adalah keluarga.

“Yang berkompetisi adalah keluarga semua. Wilayah suku A3 ini selalu memiliki persatuan yang kokoh. Soal dinamika itu hal biasa. Tapi saya harap agar bermain yang cantik, atur strategi yang mantap sehingga menciptakan pesta demokrasi tahun 2024 yang aman, sehat dan bermartabat,” tegasnya.

Secara tegas dirinya menghimbau kepada para kader, simpatisan dan seluruh masyarakat agar menjaga Kamtibmas pada saat tahapan berlangsung hingga pada pemilu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat.

“Siapapun yang terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati, itu adalah Bupati kita semua orang Maybrat bukan Bupatinya suku tertentu, keluarga tertentu atau kelompok tertentu. Jadi masyarakat jangan menyebar isu yang sifatnya menghambat pemilu nantinya,” tegas Agustinus Tenau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top