YBM PLN Gandeng Yakesma Salurkan 175 Paket Gizi kepada Bayi dan Balita di PBD

SORONG – Sebagai upaya kongkret membantu pemerintah mengatasi stunting di wilayah Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Yayasan Baitul Maal (YBM)  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong Gandeng Yakesma Papua Barat Daya menyalurkan 175 paket gizi kepada bayi dan balita.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Aula Asrama Haji, HBM Kota Sorong yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Papua Barat Daya Naomi Netty Howay dan Kepala Yakesma Papua Barat Daya, Mualim. Selasa (24/10/2023).

Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi menjelaskan, bantuan paket gizi ini merupakan aksi nyata dari PLN untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program penurunan stunting.

“Terkait dengan hal ini, pembagian paket gizi ini merupakan wujud partisipasi aktif Yayasan Baitul Maal PLN untuk membangun sinergitas dengan pemerintah dalam rangkah menyukseskan program pecegahan stunting,” jelas Manager PLN UP3 Sorong Shofwan.

Secara spesifik, kata Shofyan, bantuan paket gizi ini lebih diprioritaskan untuk pemenuhan gizi bagi anak dan balita supaya mereka tidak berimbas stunting.

“Jadi teknisnya setiap anak akan mendapatkan satu paket gizi yang di dalamnya terdapat susu, telur, beras, sayur, buah-buahan,” beber Manager Shofwan.

Keberpihakan terhadap kemanusiaan ini, sebut dia, merupakan bagian dari program prioritas Yayasan Baitul Maal PLN yang terdiri dari lima poin yakni ekonomi, sosial kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan dakwa.

“Sisi kesehatan itulah kita ambil bagian untuk memberikan perhatian nyata supaya pemenuhan gizi bayi dan belita di Provinsi Papua Barat Daya bisa terpenuhi secara baik dan maksimal. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Yakesma PBD yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini” Ujar Shofyan.

Kepala YAKESMA Papua Barat Daya, Mualim saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Yakesma Papua Barat Daya Mualim, menyampaikan apreaiasi dan ungkapan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Sorong atas kerjasamanya dalam menjalankan program pemerintah dalam penanganan stunting di Provinsi Papua Barat Daya.

” Ketika YBM PLN Sorong menawarkan kerjasama ini kami langsung menyetujuinya karena program ini sudah kami rencanakan,” Jelas Kepala Yakesma PBD, Mualim.

Terkait dengan hal ini, kata Muaim, sangat dibutuhkan kolaborasi antara LSM dan seluruh stakeholder serta peran dari semua orang tua dalam membantu pemerintah untuk menjalankan program tersebut.

” Hal ini wajib kita lakukan karena pemerintah tidak mungkin melakukannya sendiri melainkan butuh kolaborasi bersama LSM, stakeholder dan juga para orang tua,”

Di akhir sambutannya, Kepala Yakesma PBD, Mualim juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-17 Kepada YBM PLN Sorong.

” Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada YBM PLN Sorong. Sudah 17 tahun YBM telah banyak berkontribusi
untuk kita. Semoga selalu memberi kontribusi yang terang kepada negeri kita,” Tutup Mualim.

Berdasarkan pantauan media ini, selain pemberian 175 bantuan paket gizi kepada bayi dan balita, YBM PLN UP3 Sorong juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengetahuan gizi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top