IAIN Peduli! Berbagi Donasi Tanggap Bencana COVID-19, Untuk Mahasiswa dan Masyarakat Pra Sejahtera

IMG 20200416 WA0038

IMG 20200416 WA0038

Matapapua – Sorong : Tim satgas Penangulangan COVID-19 IAIN sorong yang terbentuk melalui Surat edaran Menteri Agama Nomor 6 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran COVID-19 dan ditindak lanjuti dengan penerbitan SK Rektor IAIN Sorong untuk pembentukan Tim Satgas Penangulangan COVID-19, langsung bekerja menggelar aksi pengumpulan sumbangan atau donasi kepada seluruh akademika IAIN, dana yang telah dikumpulkan digunakan untuk membeli sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat atau Mahasiswa IAIN Sorong terdampak wabah COVID-19.

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah melalui Koordinator Ketua Tim Satgas Penangulangan COVID-19, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Tim Satgas Penangulangan COVID-19 Kota Sorong yang diterima oleh wakil Tim Satgas Penangulangan COVID-19 IAIN dan IAIN CARE, bertempat di Depan Gedung Rektorat IAIN Sorong, sebanyak 50 paket, Kamis (15/4).

” Saya berharap bahwa apa yang dibagikan merupakan bagian dari upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Sorong dan mahasiswa yang kurang mampu dalam memenuhi kekurangan kebutuhan bahan pokok” Kata Rusdi Rasyid.

Wakil Tim Satgas Penangulangan COVID-19 IAIN Sorong, Samsuddin Datu mengatakan wujud kepedulian IAIN Sorong dengan cara memberikan sembako kepada masyarakat pra sejahtera dan mahasiswa IAIN Sorong yang terkena dampak COVID-19, kegiatan ini awalnya sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat pra sejahtera dan mahasiswa-mahasiswa yang terkena dampak COVID-19 yang layak mendapatkan bantuan.

” Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan itu berupa sembako kurang lebih 50 paket, 25 paket diterima oleh perwakilan mahasiswa IAIN CARE (UKM Mahasiswa IAIN Sorong yang bergerak di bidang sosial) dan 25 paket diserahkan langsung ke Posko Satgas Kota Sorong, untuk dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka terdampak Coronavirus ini. Kita doakan supaya secepatnya virus ini menghilang atau pergi dari negara tercinta kita Indonesia dan khususnya di kota Sorong yang kita cintai” jelas Samsuddin.

Penyerahan Langsung Wakil Ketua Satgas IAIN ke Posko Satgas Covid-19 Kota Sorong yang diterima langsung oleh Ibu Herlin Sasabona sebagai wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kota Sorong

Ketua Umum IAIN Care, Jaka Perceka mengatakan 25 paket sembako yang diberikan oleh koordinator Tim Satgas IAIN Sorong kepada IAIN Care yang akan diberikan kepada mahasiswa/i IAIN Sorong, yang mendapatnya yakni mahasiswa yang terdampak dan yang saat ini sedang masa tinggal dirumah sewa (kos, red) .

” Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kepada kita kesehatan dan perlindungannya. Kami dari IAIN Care sedang mengadakan penggalangan dana untuk sumbangan kepada para mahasiswa/i IAIN Sorong, setelah beberapa hari Tim Satgas Penangulangan IAIN Sorong mengajak kerjasama dalam mendistribusikan sembako yang di siapkan oleh pihak kampus. Kami sangat bergembira dalam ajak kan ini untuk kolaborasi. Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak kampus, Tim Satgas Penangulangan IAIN dan pengurusan IAIN Sorong yang telah terlibat dalam memberikan dan menyumbangkan sembako, semoga bisa bermanfaat” Ungkap Jaka Perceka.

Saat Penyerahan Sembako Diberikan Oleh Ketua IAIN Care Kepada Mahasiswa IAIN Sorong

Pihak civitas akademika IAIN Sorong terbuka dalam memberikan bantuan kepada berbagai pihak yang membutuhkan bantuan, civitas akademika IAIN Sorong juga bersedia memberikan bantuan dalam bentuk apapun, baik secara fisik maupun pembinaan secara rohani atau pembinaan mental spiritual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top