Bernard Sagrim Mengukuhkan DPD BAPERA Kabupaten dan Kota Sorong

IMG 20210227 WA0007

IMG 20210227 WA0007

Matapapua – Sorong : Ekspansi dan gerak cepat dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Papua Barat setelah dilantik 8 Februari yang lalu oleh Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz Arafiq di Sportorium UNIMUDA Sorong, ditandai dengan pelantikan DPD Kabupaten dan Kota Sorong, Sabtu (27/2) di gedung serbaguna Batalyon 762 Vira Yudha Sakti Sorong.

Ketua Umum DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim mengatakan berdasarkan amanah DPP saat melantik DPD BAPERA Papua Barat menegaskan agar segera melakukan ekspansi dan konsolidasi kepengurusan, dengan membentuk pengurus ditiap Kabupaten dan Kota di Papua Barat, sehingga dengan amanat inilah kata Bernard Sagrim, DPD BAPERA Papua Barat melantik kepengurusan DPD BAPERA Kabupaten Sorong dan DPD BAPERA Kota Sorong.

” Hari ini saya melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD BAPERA Kota Sorong dan BAPERA Kabupaten Sorong, DPD BAPERA Kota Sorong dipimpin oleh Nimrod Sesa dan Ketua DPD BAPERA Kabupaten Sorong dijabat Max Izaak Fonataba, kembali saya ingatkan agar masing-masing Ketua dengan anggota pengurusnya agar segera melebarkan konsolidasi untuk membentuk BAPERA Distrik, Kelurahan atau Kampung” ujar Bernard Sagrim, yang juga menjabat sebagai Wasekjen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar.

“BAPERA harus merangkul semua pemangku kepentingan bangsa yg ada di Kab/Kota Sorong utk bekerja membantu pemerintah utk memberikan manfaat bagi masyarakat dlm situasi negara dan daerah yg sedang diterpa pandemi covid-19 ini” tambah Bernard Sagrim, dan mengajak pengurus anggota agar memaknai slogan nasional BAPERA Maju, Nusantara Bersatu, Indonesia Bangkit.

Lebih lanjut kata Bernard Sagrim, kehadiran BAPERA harus menjadi perekat keberagaman Indonesia, menjaga persatuan terutama ditengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sehingga BAPERA hadir juga untuk membantu pemerintah dalam pemulihan bangsa baik dari sisi kesehatan juga perekonomian.

” Ditengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, kita harus turut membantu pemerintah dalam memulihkan situasi saat ini, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian, BAPERA harus dapat mengambil peran mendukung program pemerintah agar keadaan kembali pulih seperti sediakala” Lanjut Bernard Sagrim.

Pada kesempatan tersebut, Bernard Sagrim juga mengajak seluruh pengurus hingga anggota ikut menyosialisasikan Prokes Covid-19, dengan mematuhi 3M1B, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan serta wajib Berdo’a,* sehingga pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir.

” Saya imbau agar pengurus dan anggota BAPERA agar mari kita dukung pemerintah dengan ikut mengkampanyekan hidup sehat, mematuhi 3M1B, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta yang tidak kalah penting perbanyak berdo’a kita minta kepada Tuhan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir” tambah Bernard Sagrim.

Bernard Sagrim juga menargetkan proses konsolidasi, ekspansi dan pengukuhan pengurus DPD BAPERA ditingkat Kabupaten diseluruh Papua Barat akan selesai sebelum HUT BAPERA ditanggal 19 Mei 2021, dimana proses pengukuhan pengurus ini dilakukan secara bertahap, dan sederhana.

” tidak harus dalam gedung besar, tetapi diruang terbuka, ditenda saja sudah cukup, sambil kita bhakti sosial seperti bagi sembako, bagi baju, berdo’a bersama, bagi masker dan sosialisasi vaksin covid supaya warga lebih paham dan tidak takut untuk divaksin” tutur Bernard Sagrim, yang juga adalah Bupati Maybrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top