Syaiful Maliki Arif Resmi Daftar Balon Wakil Walikota Untuk Perubahan Kota Sorong

SORONG – Komitmen membawa berubahan di Kota Sorong, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Papua Barat Daya Syaiful Maliki Arif resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem sebagai bakal calon Wakil Walikota (Balon Wawali), pada Selasa (07/05/2024).

Balon Wawali, Syaiful Maliki Ariif atau akrab disapa SMA ini di sambut hangat tim penjaringan bakal calon kepala daerah (Balon KADA) serta diiringi simpatisan, relawan dan suling tambur.

” Kami rasa untuk memperbaiki Kota Sorong tidak cukup hanya di legislatif saja jadi kita mempunyai tanggungjawab untuk berkontribusi di eksekutif. Karena partai politik bukan saja mengejar kursi di legislatif saja tetapi harus melakukan perubahan dari eksekutif. Kadang-kadang kita setengah mati untuk berubah dari legislatif, kalau tidak ada kader di eksekutif,” Ungkap SMA.

Untuk itu, kata dia, kedatangannya di ke NasDem untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Sorong guna melakukan perubahan bersama calon wali kota untuk Sorong yang lebih baik kedepannya.

” Untuk bakal calon wali kota, DPD PKS Kota Sorong sudah menyelesaikan pendaftaran bacalon, ada 6 kandidat kemudian kita masih melakukan proses untuk menetapkan calon wali kota,” Bebernya

PKS di DPRD Kota Sorong, lanjut Syaiful, hanya empat kursi, untuk itu dibutuhkan perahu untuk dapat mengusung bersama baik itu bakal calon walikota maupun wakil walikota.

Oleh sebab itu, kita harus menjalin komunikasi bersama partai yang lain dalam rangka bisa menghasilkan bakal calon walikota yang juga didukung oleh partai tersebut.

Dia menambahkan, kita juga akan merekomendasikan balon walikota tetapi kita juga harus bersama dengan partai yang lain. Jadi sebenarnya pendaftaran formal ini hanya di depan tapi di belakang kits sudah melakukan komunikasi politik baik itu dengan Golkar, NasDem, PKB dan PSI untuk sepakat bersama-sama berkoalisi.

 

” Jadi kita tinggal menentukan kosong satunya, kalau kosong dua Insya Allah PKS 4 kursi jadi mereka serahkan kepada PKS dan hasil keputusan dari PKS kan mengamanahkan kepada saya untuk menjadi bacalon wakil walikota Sorong,” Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Pro 2 SMA Laode Samsir menyatakan bahwa, PKS menganahkan Syaiful Maliki Arief sebagai bakal calon wakil walikota Sorong karena memiliki relasi yang luas dan wawasan yang luas sehingga bisa berkolerasi dengan seluruh masyarakat.

” Jadi kader kita ini harus kita bawa ke masyarakat, dari paguyuban, simpul-simpul masyarakat, pemuda dan semua lingkungan harus kita perkenalkan beliau. Untuk itu kita memberikan amanah kepada beliau agar dapat membawa perubahan di Kota Sorong,” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top