Personel Pos Subin Satgas Yonif 133/YS Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan.


Matapapua – maybat: Jembatan merupakan infrastruktur yang sangat penting yang dibutuhkan masyarakat karena jembatan memiliki fungsi menghubungkan suatu jalan sebagai akses kegiatan masyarakat. Dalam hal ini personel Satgas Yonif 133/YS bersama masyarakat bahu membahu memperbaiki jembatan sebagai akses masyarakat dari Kampung Subin menuju ke kebun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Subin Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Jumat, (01/12/2023)

Pada kesempatan waktu yang diterima oleh Danpos Subin, Lettu Inf Sarwedi menyampaikan bahwa personelnya siap kapanpun untuk selalu hadir mengatasi setiap kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya bersama anggota selalu siap membantu kapanpun dan apapun yang dibutuhkan untuk masyarakat selama itu perlu untuk dibantu apalagi untuk kepentingan masyarakat. Jadi tadi pagi anggota saya membantu memperbaiki jembatan penghubung kampung dengan kebun,” ucap Danpos.


Perlu diketahui bersama, para personel Po Subin memperbaiki jembatan menggunakan alat seadanya, mengingat lokasi yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga terkendala alat-alat sebagai pendukung utama pembuatan jembatan. Tapi dengan niat tulus dan ikhlas Para personel TNI dan masyarakatpun memutuskan untuk memperbaiki jembatan dari kayu-kayu papan yang digabungkan menjadi satu kesatuan sehingga layak dan kuat untuk dilewati masyarakat.

Sementara itu Bapak Martin Antoh mengucapkan rasa terimakasihnya kepada personel Pos Subin karena telah Sudi meluangkan waktu membantu masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak sebagai akses satu satunya menuju kebun mereka.

“Sa ucapkan syukur karena bapak TNI sering membantu kami sebagai masyarakat sehingga dengan adanya kebersamaan ini semakin kuat hubungan antara masyarakat dengan bapak TNI sekalian,” tutur Martin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top