Sambut HUT Ke-72, IDI Sorong Gelar Bakti Sosial

IMG 20221017 WA0007

IMG 20221017 WA0007

Matapapua – AIMAS – Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter I lndonesia (IDI) ke-72, Ikatan IDI Sorong raya mengadakan bakti sosial pengobatan masal secara gratis pada sabtu 15/10/2022 ,bertempat di Puskesmas Mayamuk Kabupaten Sorong.

Penjabat Bupati Sorong,Yan Piet Mosso mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh IDI Sorong raya karena telah membaktikan dirinya untuk melayani masyarakat di Kabupaten Sorong khususnya di distrik mayamuk.

” Kami mengucapkan terimah kasih kepada para dokter spesialis juga Dinas Kesehatan yang telah membaktikan diri untuk melakukan kegiatan baktib sosial dalam hal ini melakukan pengobatan masal secara gratis kepada masyarakat, semoga masyarakat dapat terbantu dan menjalankan pemeriksaan kesehatan dengan baik,” Jelas Bupati.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Sorong, Dokter T. Simatupang juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong yang telah memberikan ruang dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan ini. Kami dengan pemerintah adalah mitra dengan tujuan yang sama yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia berkomitmen bahwa IDI siap membantu ketika pemerintah daerah memberikan instruksi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi kami selalu siap ketika pemerintah minta kami, karena kami tidak punya biaya tetapi kami mempunyai tenaga yang siap dipakai untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” Ungkapnya

Kegiatan ini difokuskan untuk pengobatan penyakit dalam, THT, kesehatan anak, kandungan, pemeriksaan mata, anastesi, saraf, kulit, gigi dan rehabilitas medik.

Target untuk pengobatan masal ini sekitar 400 sampai 500 orang/pasien ,dengan jumlah dokter spesialis 18 orang dan 35 dokter umum yang di bantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Mayamuk dan relawan dari Fakultas Kedokteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top