Cegah Penyebaran COVID-19, PEP Bunyu Field Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan kepada Masjid

IMG 20200504 WA0017

IMG 20200504 WA0017

Matapapua – Bunyu : PT Pertamina EP Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu Field) konsisten berkomitmen dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulau Bunyu, dengan memperluas sebaran bantuan tempat cuci tangan kepada 5 (lima) masjid di sekitar wilayah operasional PEP Bunyu pada Kamis, (23/04).

Sebelumnya, PEP Bunyu telah menempatkan 4 (empat) tempat cuci tangan di berbagai tempat keramaian di Pulau Bunyu. Mengingat masuknya Bulan Suci Ramadhan 1441 H, PEP Bunyu kembali menyebarkan 5 (lima) buah tempat cuci tangan di beberapa masjid di Pulau Bunyu, yaitu Masjid Al-Kautsar, Masjid Istiqomah, Masjid As-Sobah, Masjid As-Salam, dan Al-Falah.

Sembari melakukan instalasi tempat cuci tangan, PEP Bunyu mengkampanyekan agar segala bentuk ibadah di Bulan Suci Ramadhan pada saat Pandemi Covid-19 ini, sebaiknya dilaksanakan dengan tetap menerapkan physical distancing, menghindari keramaian, menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat apalagi untuk melaksanakan sholat tarawih di Bulan Ramadhan.” ujar Hendra pengurus Masjid Al-Kautsar.

PEP Bunyu Field merupakan salah satu lapangan penghasil minyak dan gas (migas) yang beroperasi di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). PEP Bunyu mengupayakan kebutuhan energi nasional dari wilayah Kalimantan Utara. Angka produksi PEP Bunyu Field menyumbang angka produksi PEP Asset 5 sebesar 35,1% untuk minyak mentah dan 52,1% untuk gas bumi.

Sampai dengan 28 April 2020, produksi minyak mentah (YTD) Petamina EP Bunyu berkisar pada angka 6.804 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 9.167 million standard cubic feet per day (MMSCFD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top